IRMA AGNESIA TAMBUNAN, 1513021077 (2019) EFEKTIVITAS MODEL DISCOVERY LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA (Studi Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 20 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019). FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1375Kb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1377Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model discovery learning ditinjau dari kemampuan berpikir kritis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 20 Bandarlampung semester genap tahun pelajaran 2018/2019 yang terdistribusi dalam sebelas kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII_G dan VII_H yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Desain penelitian yang digunakan untuk kemampuan berpikir kritis siswa adalah pretest-posttest control group design. Instrumen penelitian yang digunakan adalah instrumen tes kemampuan berpikir kritis berupa soal uraian dengan materi segiempat dan segitiga. Berdasarkan hasil uji hipotesis yang menggunakan uji t diperoleh kesimpulan bahwa model discovery learning tidak efektif ditinjau dari kemampuan berpikir kritis siswa, namun discovery learning lebih baik untuk diterapkan dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa daripada model pembelajaran konvensional. Kata kunci : Efektivitas, Kemampuan Berpikir Kritis, Discovery Learning
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 340 Ilmu hukum |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 04 Apr 2022 07:31 |
Terakhir diubah: | 04 Apr 2022 07:31 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57642 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |