PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF DAN SELF EFFICACY SISWA (Studi Pada Siswa Kelas VII Semester Ganjil SMP Negeri 22 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2018/2019)

KARTIKA KURNIAWATI, 1513021013 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF DAN SELF EFFICACY SISWA (Studi Pada Siswa Kelas VII Semester Ganjil SMP Negeri 22 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2018/2019). FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2084Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2085Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap kemampuan berpikir reflektif dan self efficacy siswa. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 22 Bandarlampung semester ganjil tahun pelajaran 2018/2019 yang terdistribusi dalam sebelas kelas. Sampel penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII I dan VII J yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Desain penelitian yang digunakan untuk kemampuan berpikir reflektif adalah pretest-posttest control group design, sedangkan desain penelitian yang digunakan untuk self efficacy siswa adalah posttest only control group design. Data Penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari tes kemampuan berpikir reflektif dan skala self efficacy siswa. Dengan menggunakan analisis uji Mann-Whitney U dan uji-t diperoleh kesimpulan bahwa model pembelajaran inkuiri terbimbing berpengaruh terhadap kemampuan berpikir reflektif matematis. Akan tetapi, model pembelajaran inkuiri terbimbing tidak berpengaruh terhadap self efficacy siswa. Kata kunci: Kemampuan Berpikir Reflektif, Inkuiri Terbimbing, Self Efficacy.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 340 Ilmu hukum
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 05 Apr 2022 03:33
Terakhir diubah: 05 Apr 2022 03:33
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57666

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir