DESKRIPSI SELF-EFFICACY BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA PADA PEMBELAJARAN SOCRATES SAINTIFIK (Penelitian Kualitatif Deskriptif pada Siswa Kelas VII-A SMP Negeri 1 Natar Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018)

KHUSNUL KHOTIMAH, 141302103 (2019) DESKRIPSI SELF-EFFICACY BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA PADA PEMBELAJARAN SOCRATES SAINTIFIK (Penelitian Kualitatif Deskriptif pada Siswa Kelas VII-A SMP Negeri 1 Natar Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018). FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (177Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2114Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2115Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian kualitatif ini bertujuan untuk mendeskripsikan self-efficacy berpikir kritis matematis siswa pada pembelajaran Socrates Saintifik. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII-A SMP Negeri 1 Natar tahun pelajaran 2017/2018. Data penelitian ini diperoleh melalui lembar skala self-efficacy, observasi, wawancara, dan jurnal. Analisis data dilakukan melalui tiga tahapan, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan simpulan. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh simpulan bahwa self-efficacy berpikir kritis matematis siswa yang dominan muncul pada pembelajaran Socrates Saintifik adalah merasa berminat, optimis dan yakin dalam dimensi magnitude, meningkatkan upaya dalam dimensi strength, dan berpedoman pada pengalaman belajar sebelumnya dalam dimensi generality. Kata kunci: self-efficacy berpikir kritis matematis, metode Socrates, pendekatan saintifik.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 340 Ilmu hukum
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 05 Apr 2022 03:46
Terakhir diubah: 05 Apr 2022 03:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57678

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir