MARIA GEGA, 1413021042 (2019) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF DAN SELF EFFICACY SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 8 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2018/2019). FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (1168Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Download (1167Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1168Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model problem based learning terhadap kemampuan berpikir reflektif matematis dan self efficacy siswa. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII semester ganjil SMP Negeri 8 Bandar Lampung tahun pelajaran 2018/2019 dengan total 235 siswa dan terdistribusi dalam delapan kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dan terpilih kelas VIII F dan VIII G sebagai sampel penelitian. Desain penelitian yang digunakan ialah pretest-posttest control group design. Data kemampuan berpikir reflektif matematis siswa diperoleh melalui tes, sedangkan data self efficacy siswa diperoleh melalui angket self efficacy. Analisis data penelitian yang digunakan adalah uji . Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa model problem based learning berpengaruh terhadap kemampuan berpikir reflektif matematis siswa, tetapi tidak berpengaruh terhadap self efficacy siswa. Kata kunci: Berpikir Reflektif, Problem Based Learning, Self Efficacy.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 340 Ilmu hukum |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 05 Apr 2022 03:50 |
Terakhir diubah: | 05 Apr 2022 03:50 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57700 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |