HUBUNGAN KESIAPAN (READINESS) BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SEJARAH SISWA KELAS XI IPS SMA TAMAN SISWA TELUK BETUNG BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2018/2019

KHALIDHIA FAZA, 1413033037 (2019) HUBUNGAN KESIAPAN (READINESS) BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SEJARAH SISWA KELAS XI IPS SMA TAMAN SISWA TELUK BETUNG BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2018/2019. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (78Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2348Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHAHSAN.pdf

Download (1300Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Berdasarkan observasi pendahuluan Kelas XI IPS SMA Taman Siswa Teluk Betung Bandar Lampung dapat diketahui bahwa siswa yang mencapai KKM pada ujian tengah semester hanya 21,8 % atau 12 siswa dari jumlah total 55 siswa, sedangkan siswa yang belum mencapai KKM sebanyak 78,2% atau sebanyak 43 siswa dari jumlah total 55 siswa. Rendahnya presentase hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Sejarah dapat disebabkan oleh banyak faktor, salah satu faktor yang peneliti temukan ialah kesiapan siswa dalam menghadapi proses belajar,oleh sebab itu peneliti tertarik untuk mengetahui hubungan antara keduanya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah Ada Hubungan yang Positif dan Signifikan antara Kesiapan Belajar Dengan Hasil Belajar Sejarah Siswa Kelas XI IPS SMA Taman Siswa Teluk Betung Bandar Lampung Tahun Ajaran 2018/2019?”. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui adakah hubungan yang positif dan signifikan antara kesiapan belajar dengan hasil belajar Sejarah Siswa Kelas XI IPS SMA Taman Siswa Teluk Betung Bandar Lampung Tahun Ajaran 2018/2019. Untuk mengukur variabel X dalam penelitian ini digunakan instrumen jenis angket, sedangkan Y menggunakan teknik dokumentasi nilai tes Ujian Tengah Semester. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan menggunakan Uji statistik Pearson. Diketahui bahwa nilai koefisien korelasi Pearson adalah rHitung= 0.782 dengan rtabel = 0.279 maka rhitung > rtabel dengan ini dinyatakan bahwa antara Kesiapan belajar Sejarah Siswa Kelas XI IPS SMA Taman Siswa Teluk Betung dengan Hasil belajar Sejarah Siswa Kelas XI IPS SMA Taman Siswa Teluk Betung memiliki hubungan yang positif dan signifikan . Kata Kunci : Hubungan, Kesiapan Belajar, Hasil Belajar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 900 Sejarah dan Geografi
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 05 Apr 2022 05:08
Terakhir diubah: 05 Apr 2022 05:08
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57801

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir