PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKANMODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS X1 IPS SMA NEGERI 1 BANGUNREJO TAHUN AJARAN 2017/2018

SITI ROHMATUN NASIKHA, 1413033066 (2019) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKANMODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS X1 IPS SMA NEGERI 1 BANGUNREJO TAHUN AJARAN 2017/2018. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3033Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2183Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran dapat menggunakan suatu model pembelajaran. Model pembelajaran yang dapat digunakan meningkatkan hasil belajar siswa yaitu model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) dan model pembelajaran Talking Stick. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah Apakah lebih baik hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) atau model pembelajaran Talking Stick pada mata pelajaran Sejarah kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Bangun Rejo tahun ajaran 2017/2018?. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui lebih baik mana hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) atau model pembelajaran Talking Stick pada mata pelajaran Sejarah kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Bangun Rejo tahun ajaran 2017/2018. Metode penelitian yang digunakan adalah metode komparataif dengan pendekatan eksperimen. Desain penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah Posttest Control Design. Populasi berjumlah 126 siswa, dengan sampel penelitian 32 siswa. Teknik pengumpulan data yaitu 1) Observasi, 2) Tes, 3) Dokumentasi dan 4) Kepustakaan. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa lebih baik hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) dari pada model pembelajaran Talking Stick pada mata pelajaran Sejarah kelas XI IPS SMA Negeri 1 Bangun Rejo Tahun Ajaran 2017/2018. Kata kunci : perbandingan, numbered head together, talking stick.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 900 Sejarah dan Geografi
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 05 Apr 2022 03:32
Terakhir diubah: 05 Apr 2022 03:32
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57857

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir