Rika Yulita Sari, 0913022104 (2013) PENGARUH KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA SMP MELALUI PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE (TPS). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM Fix BR.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Menyetujui.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Mengesahkan.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Surat Pernyataan...pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Riwayat hidup.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Motto.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (76Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar gambar.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (101Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (260Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (195Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (95Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Pengelolaan proses pembelajaran yang efektif, efisien, dan menarik merupakan titik awal keberhasilan pembelajaran yang muaranya akan meningkatkan prestasi belajar siswa. Untuk meningkatkan kualitas berpikir kritis dan hasil belajar kognitif siswa, maka perlu untuk mengubah proses belajar mengajar dan merubah komponen-komponen yang dapat mempengaruhi proses belajar mengajar itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemampuan berpikir kritis terhadap hasil belajar kognitif siswa melalui pembelajaran Think Pair Share. Penelitian ini dilakukan di SMP Wiyatama Bandar Lampung dengan fokus bahasan materi penelitian pada hukum newton. Penelitian ini menggunakan desain tipe One-Shot Case Study. Sampel penelitian ini diambil secara purposive. Instrumen penelitian yang digunakan adalah instrumen tes berupa soal essay. Data hasil penelitian, dianalisis dengan uji normalitas, linearitas dan uji regresi linear sederhana. Hasil analisis data menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan Rika Yulita Sari antara kemampuan berpikir kritis terhadap hasil belajar kognitif siswa SMP melalui pembelajaran TPS. Besarnya persentase pengaruh berpikir kritis terhadap hasil belajar kognitif adalah 87,4% . Kata kunci : Kemampuan Berpikir Kritis, Hasil Belajar Fisika, Model Cooperative Learning, Think Pair Share (TPS)
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 12 Dec 2014 09:17 |
Terakhir diubah: | 12 Dec 2014 09:17 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5786 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |