Suciana, 1513033058 (2019) PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN ( VCT ) VALUE CLARIFICATION TECHNIQ TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN NASIONALISME SISWA-SISWI KELAS XI IPS 1 MAN 2 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2018/2019. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2859Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2035Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penurunan moral dikalangan peserta didik disinyalir menjadi sebuah masalah yang semakin memprihatinkan.. Salah satu tujuan dari penanaman nilai-nilai untuk meningkatkan nasionalisme pada diri peserta didik, dimana nasionalisme sebagai kemampuan dasar (basic drive) serta daya juang (elan vital) dari sebuah bangsa bernama Indonesia yang sedang diuji fleksibilitasnya. Dari uraian tersebut maka rumusan masalah penelitian ini adalah “Adakah Pengaruh Positif Pendekatan Pembelajaran VCT (Value Clarification Technique) Terhadap Peningkatan Pemahaman Nasionalisme Siswa-siswi Kelas XI IPS 1 MAN 2 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2018/2019”? Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara Pengaruh Pendekatan Pembelajaran VCT (Value Clarification Technique) Terhadap Peningkatan Pemahaman Nasionalisme Siswa-siswi Kelas XI IPS 1 MAN 2 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2018/2019”. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Kuantitatif, eksperimen melalui pretest-postest dan angket serta penarikan kesimpulan. Hasil yang didapat oleh peneliti yaitu hasil analisis data yaitu, hasil uji hipotesis menggunakan uji regresi linier sederhana digunakan untuk menguji apakah terdapat pengaruh hasil belajar sebelum dan setelah diberikan perlakuan pembelajaran dapat diketahui bahwa nilai pretest posttest kemampuan pemahaman memiliki nilai Sig.(2-tailed) diatas 0,05 yaitu 0,016 dimana terdapat Pengaruh Positif Pendekatan Pembelajaran VCT (Value Clarification Technique) Terhadap Peningkatan Pemahaman Nasionalisme Siswa-siswi Kelas XI IPS 1 MAN 2 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2018/2019 Hal tersebut dapat dilihat pada nilai Asymp.Sig. (2- tailed) yang diperoleh 0,05 sehingga H0 ditolak maka H1 diterima. Kata Kunci : Hasil pemahaman siswa, Pembelajaran VCT, Pengaruh
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 900 Sejarah dan Geografi |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 05 Apr 2022 03:32 |
Terakhir diubah: | 05 Apr 2022 03:32 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57861 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |