PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SEJARAH DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT DAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DEVISION PADA SISWA KELAS X IPS SMA NEGERI 1 BENGKUNAT TAHUN AJARAN 2018/2019

SUSI SUSANTI, 1513033048 (2019) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SEJARAH DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT DAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DEVISION PADA SISWA KELAS X IPS SMA NEGERI 1 BENGKUNAT TAHUN AJARAN 2018/2019. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (49Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1521Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1320Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keinginan penulis untuk melihat apakah ada perbedaan hasil belajar dengan menggunakan dua model pembelajaran yang berbeda yang diterapkan di kelas yang dalam penelitian ini menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe tipe team games tournament dan student team achievement devision. Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu apakah ada perbedaan hasil belajar sejarah dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe team games tournament dan student team achievement devision pada siswa kelas X IPS SMA Negeri 1 Bengkunat. Tujuannya yaitu untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan hasil belajar sejarah dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe team games tournament dan student team achievement devision pada siswa kelas X IPS SMA Negeri 1 Bengkunat. Metode yang digunakan adalah metode penelitian quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPS SMAN 1 Bengkunat tahun ajaran 2018/2019. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel jenuh dimana semua populasi dijadikan sampel dengan kelas X IPS 1 sebagai kelas eksperimen 1 yang diterapkan model pembelajaran TGT dan kelas X IPS 2 sebagai kelas eksperimen 2 yang diterapkan model pembelajaran STAD. Teknik analisis data metode statistik menggunakan uji-t sampel independent. Berdasarkan hasil uji analisis data dengan menggunakan rumus statistik uji-t diperoleh hasil thitung = 2,753 sedangkan ttabel = 1,671 yang berarti thitung > ttabel maka ho ditolak dan hi diterima dengan artian terdapat perbedaan hasil belajar sejarah dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe tgt dan stad pada siswa Kelas X IPS SMAN 1 Bengkunat. Kata Kunci : Perbandingan, TGT, STAD, Hasil Belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 900 Sejarah dan Geografi
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 05 Apr 2022 03:32
Terakhir diubah: 05 Apr 2022 03:32
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57863

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir