Yulia Afritami, 1513033084 (2019) PENGARUH ICEBREAKING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS XI IPS DI SMAN 1 TUMIJAJAR TAHUN AJARAN 2019/2020. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (123Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3084Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1996Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Icebreaking adalah suatu aktifitas kecil dalam suatu pembelajaran agar peserta didik mengenal satu sama lain dengan peserta lain nya. Icebreaking merupakan sebuah kegiatan yang berfungsi utuk mengubah suasana kebekuan dalam kelompok. Dalam belajar motivasi adalah keseluruhan daya penggerak psikis didalam siswa yang menimbulkan kegiatan belajar itu demi mencapai suatu tujuan.. Dalam kenyataan rendahnya motivasi seseorang lebih disebabkan karena kurang nya variasi pembelajaran terhadap mata pelajaran yang dipelajari. Selanjutnya agar dapat termotivasi dengan baik perlulah diusahakan seorang guru hendaknya menggunakan icebreaking. Sunarto (2012: 51). Hal ini menjelaskan bahwa icebreaking mempengaruhi motivasi belajar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah, apakah ada pengaruh yang positif dan signifikan icebreaking terhadap motivasi belajar sejarah siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Tumijajar tahun ajaran 2019/2020? Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh positif dan signifikan icebreaking terhadap motivasi belajar sejarah siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Tumijajar tahun ajaran 2019/2020. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan penelitian Eksperimen. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuisioner, siswa dan dokumentasi serta kepustakaan. Teknik analisis data adalah tekinik analisis kuantitatif dengan mengguanakan Uji Statistik Analisis Regresi Sederhana diketahui nilai koefisien arah regresi yang menunjukan angka peningkatan b = 0,960 perunitnya dan y 9,515 + 0,931 x. Maka dapat simpulkan Ada pengaruh positif dan signifikan icebreaking terhadap motivasi belajar sejarah siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Tumijajar Tahun Ajaran 2019/2020 H0 ditolak (H1 diterima) Kata Kunci : Icebreaking, Motivasi Belajar, Pengaruh
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 900 Sejarah dan Geografi |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 06 Apr 2022 07:23 |
Terakhir diubah: | 06 Apr 2022 07:23 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57887 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |