EFEKTIVITAS ALQURUN TEACHING MODEL DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMPN 3 Pringsewu Tahun Pelajaran 2018/2019)

SRI WAHYUNINGSIH, 1413021076 (2019) EFEKTIVITAS ALQURUN TEACHING MODEL DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMPN 3 Pringsewu Tahun Pelajaran 2018/2019). FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1269Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1178Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas alqurun teaching model ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMPN 3 Pringsewu tahun pelajaran 2018/2019 sebanyak 257 siswa. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII-E sebanyak 29 siswa dan VII-F sebanyak 28 siswa, yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan pretest-posttest control group design. Analisis data penelitian menggunakan uji ′ dan uji proporsi dengan = 0,05. Hasil uji hipotesis menunjukkan peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa pada kelas alqurun teaching model lebih tinggi daripada siswa pada kelas konvensional, tetapi proporsi siswa dengan kemampuan pemahaman konsep matematis terkategori baik tidak lebih dari 60% jumlah siswa yang mengikuti alqurun teaching model. Berdasarkan hasil analisis tersebut diperoleh kesimpulan bahwa alqurun teaching model tidak efektif ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: alqurun teaching model, efektivitas, pemahaman konsep matematis

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 11 Apr 2022 04:07
Terakhir diubah: 11 Apr 2022 04:07
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57929

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir