PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (Studi pada Peserta didik Kelas VIII SMP Negeri 9 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019)

Windi Samsidar, 1513021008 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (Studi pada Peserta didik Kelas VIII SMP Negeri 9 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019). FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (905Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (856Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa, dengan populasi- nya adalah seluruh siswa kelas VIII semester genap SMP Negeri 9 Bandar Lampung tahun pelajaran 2018/2019 yang terdiri dari 180 siswa dan terdistribusi dalam enam kelas. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIII-A dan VIII-C yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Desain penelitiannya adalah pretest- posttest control group design. Data berupa data kuantitatif yang diperoleh melalui tes kemampuan komunikasi matematis siswa. Analisis data menggunakan uji Mann-Whitney U. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan disimpulkan bahwa model pembelajaran inkuiri terbimbing berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci: inkuiri terbimbing, komunikasi matematis, pengaruh

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 11 Apr 2022 04:55
Terakhir diubah: 11 Apr 2022 04:55
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57943

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir