PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semeter Ganjil SMP Negeri 34 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2019/2020)

ZAKIYA AFRIYANTI, 1513021012 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semeter Ganjil SMP Negeri 34 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2019/2020). FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (909Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (909Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think talk write (TTW) terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 34 Bandarlampung semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020, sebanyak 207 siswa yang terdistribusi dalam tujuh kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII-C sebanyak 29 siswa dan VIII-G sebanyak 29 siswa yang terpilih berdasarkan teknik cluster random sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Data penelitian ini diperoleh dari tes pemahaman konsep matematis siswa yang berbentuk uraian pada materi pola bilangan. Analisis data penelitian ini menggunakan Uji-t dengan taraf signifikan α = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti pembelajaran kooperatif tipe TTW lebih tinggi daripada siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diperoleh simpulan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe TTW berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: Pengaruh, Think Talk Write, Pemahaman Konsep Matematis

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 11 Apr 2022 04:53
Terakhir diubah: 11 Apr 2022 04:53
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57947

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir