PENGARUH PENERAPAN ONGOING ASSESMENT DALAM PEMBELAJARAN CTL MENGGUNAKAN FLIP CHART TERHADAP KEMAMPUAN KOLABORATIF DAN KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA

Della Dwi Andhini, 1513022020 (2019) PENGARUH PENERAPAN ONGOING ASSESMENT DALAM PEMBELAJARAN CTL MENGGUNAKAN FLIP CHART TERHADAP KEMAMPUAN KOLABORATIF DAN KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2960Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2688Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan ongoing assesment dalam pembelajaran collaborative teamwork learning menggunakan flip chart terhadap kemampuan kolaboratif dan kemampuan kognitif siswa. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X MIA 5 SMA Negeri 1 Natar tahun pelajaran 2018/2019. Penelitian ini menggunakan One Group Pretest-Postest Design untuk mengukur kemampuan kognitif dan kemampuan kolaboratif peserta didik menggunakan One Shot Case Study. Data dikumpulkan berdasarkan hasil pre-test dan pos-test, dan penilaian indikator dengan pengamatan serta instrumen ongoing assesment. Data dianalisis dengan uji regresi linier sederhana atau uji t (Paired Sample Test) untuk mengetahui pengaruh penerapan ongoing assesment dalam pembelajaran collaborative teamwork learning menggunakan flip chart terhadap kemampuan kolaboratif dan kemampuan kognitif siswa. Berdasarkan kategori taraf signifikansi diperoleh hasil penelitian yang menunjukkan terdapat pengaruh Della Dwi Andhini kuat ongoing assesment dalam pembelajaran collaborative teamwork learning menggunakan flip chart terhadap kemampuan kolaboratif dengan nilai koefisien korelasi (r) sebesar 66% dengan nilai sig. sebesar 0,00. Sedangkan, terdapat pengaruh sangat kuat ongoing assesment berbasis collaborative teamwork learning menggunakan flip chart terhadap kemampuan kognitif dengan nilai koefisien korelasi (r) sebesar 90% dengan nilai sig. sebesar 0,00. Kata Kunci: Ongoing Assesment, Collaborative Teamwork Learning, Flip Chart, Kemampuan Kolaboratif, Kemampuan Kognitif.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 06 Apr 2022 07:08
Terakhir diubah: 06 Apr 2022 07:08
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57949

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir