HUBUNGAN PENGETAHUAN ILMU FAAL OLAHRAGA DENGAN MOTIVASI BERPRESTASI PADA GURU SD PENJASORKES SE-KABUPATEN LAMPUNG BARAT

PURWANTO, 1413051058 (2019) HUBUNGAN PENGETAHUAN ILMU FAAL OLAHRAGA DENGAN MOTIVASI BERPRESTASI PADA GURU SD PENJASORKES SE-KABUPATEN LAMPUNG BARAT. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (36Kb) | Preview
[img] FIle PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1384Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2529Kb) | Preview

Abstrak

Masalah dalam penelitian ini adalah tidak semua guru dapat bekerja sesuai harapan dan tujuan serta memiliki kinerja yang tinggi . Dengan adanya motivasi berprestasi diharapkan guru dapat meningkatkan kinerja yang tinggi guna menunjang prestasi dari guru itu sendiri maupun peserta didik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara pengetahuan ilmu faal olahraga dengan Motivasi berprestasi pada guru SD penjasorkes se-Kabupaten Lampung Barat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey method .Subjek penelitian ini adalah guru penjasorkes se-Lampung Barat yang berjumlah 44 orang. Prosedur pengumpulan data menggunakan angket. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh koefisien korelasi = 0,424 dengan sig.= 0,000; p < 0,05. Sehingga hipotesis yang diajukan diterima, dapat dikatakan ada hubungan positif yang sangat signifikan antara pengetahuan ilmu faal olahraga dengan motivasi berprestasi. Kesimpulan penelitian ini adalah Pengetahuan ilmu faal olahraga miliki hubungan yang sangat erat dengan motivasi berprestasi pada guru SD penjasorkes se-Kabupaten Lampung Barat. Kata kunci : Ilmu faal olahraga, motivasi berprestasi The problem in this study is that not all teachers can work according to expectations and goals and have high performance. With the achievement motivation, teachers are expected to be able to improve high performance. The purpose of this study was to 1) To find out the relationship between sports science knowledge and achievement motivation on elementary school teachers in West Lampung regency.The research method used in this research is survey method. The subjects of this study were penjasorkes teachers throughout the western part, totaling 44 penjasorkes teachers. The procedure for collecting data uses a questionnaire. Based on the results of data analysis, the correlation coefficient = 0.424 with sig. = 0,000; p <0.05. So that the proposed hypothesis is accepted, it can be said that there is a very significant positive relationship between sports science knowledge and achievement motivation. The conclusion of this study is that knowledge of sports physiology has a very close relationship with the knowledge of achievement motivation in elementary school teachers in the Lampung Barat. Keywords: Achievement motivation, sports science

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 700 Seni, seni rupa, kesenian > 790 Olahraga, permainan dan hiburan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 11 Apr 2022 09:42
Terakhir diubah: 11 Apr 2022 09:42
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57995

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir