PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMPN 2 Bangunrejo Tahun Pelajaran 2012/2013)

Mujiono, INES FEBRIANTI (2013) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMPN 2 Bangunrejo Tahun Pelajaran 2012/2013). Fakultas MIPA, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (77Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (78Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (70Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (42Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (107Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (40Kb) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (298Kb)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Published Version

Download (125Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (42Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (19Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (7Mb)

Abstrak

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk me-ngetahui pengaruh model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) terhadap pemahaman konsep matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Bangunrejo tahun pelajaran 2012/2013. MMP merupakan suatu model pem-belajaran yang didesain untuk membiasakan siswa terhadap latihan-latihan agar membantu siswa lebih mudah memahami materi, yang terdiri dari lima langkah, yaitu review, pengembangan, latihan terkontrol, seatwork, dan penugasan. Desain penelitian ini adalah posttest only control design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di SMP Negeri 2 Bangunrejo tahun pelajaran 20112/2013 sebanyak 183 siswa yang terdistribusi dalam lima kelas, sedangkan sampel penelitian adalah dua kelas yang diambil dengan teknik purposive sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes pemahaman konsep matematis. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh kesimpulan bahwa pembelajaran MMP berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Bangunrejo tahun pelajaran 2012/2013 pada materi bangun ruang. Kata kunci : missouri mathematics project, pemahaman konsep matematis.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: Q Science (General) > Q Science (General)
Q Science (General) > QA Mathematics
Program Studi: Fakultas MIPA > Prodi Matematika
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 08 Jan 2014 05:11
Last Modified: 08 Jan 2014 05:11
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58

Actions (login required)

View Item View Item