Andri Tri Nugroho, 1413024005 (2019) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING (PjBL) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN IPA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN DI SMP IT FITRAH INSANI. FKIP , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2016Kb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (2018Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) terhadap kemampuan komunikasi dan berpikir kreatif peserta didik SMP IT Fitrah Insani pada pembelajaran IPA materi Pencemaran Lingkungan. Desain yang digunakan dalam penelitian adalah pretest-posttest non- equivalent control group design. Populasi penelitian adalah seluruh peserta didik kelas VII dengan sampel penelitian adalah kelas VII A dan VII C yang berjumlah 60 peserta didik yang dipilih melalui teknik cluster random sampling. Data analisis berupa nilai pretes-postes, N-gain dan lembar penilaian komunikasi yang di uji menggunakan Independent sample t-Test dan uji Mann-Whitney U serta deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari penggunaan model Project Based Learning terhadap kemampuan komunikasi dan berpengaruh signifikan terhadap berpikir kreatif. Berdasarkan analisis data yang dilakukan diperoleh kesimpulam bahwa terdapat perbedaan rata-rata pengaruh kemampuan berpikir kreatif peserta didik. Kata kunci : Project based learning, kemampuan komunikasi, dan berpikir kreatif
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 570 Biologi |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | UPT . Rukiah |
Date Deposited: | 11 Apr 2022 09:35 |
Terakhir diubah: | 11 Apr 2022 09:35 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58015 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |