I MADE DWIKI ATMAJA, 1816051034 (2022) STRATEGI PENENTUAN HARGA DALAM UPAYA MEMPERTAHANKAN KEBERLANGSUNGAN BISNIS PADA MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS PADATOKOGROSIRSUBUR BANDAR LAMPUNG). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (262Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (38Mb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (38Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan strategi apa yang digunakan, bagaimana mekanisme penerapan, serta mengetahui peran dari strategi penetapan harga yang digunakan dalam pelaksanaan bisnis di Toko Subur Grosir Kelurahan Jagabaya II Kecamatan Way Halim Kota Bandar Lampung. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Analisis data dilakukan dengan tahapan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Jenis data yang digunakan adalah data kualitatif dan data kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi di Toko Subur Grosir dan dokumentasi, wawancara owner toko, dan mitra kerja yaitu penyuplai produk dan konsumen dalam kategori ritel. Hasil penelitian menunjukan strategi penentuan harga pada setiap produk di Toko Subur Grosir berbeda-beda berdasarkan pola penjualan yang berlaku. Maka dalam penentuan harga produk di Toko Subur Grosir teori strategibundle pricing & competitor based pricingsesuai dan dapat diterapkan pada bisnis grosir. Karena bisnis grosir berfokus pada volume penjualan besar dan beragam kategori merek serta menekan margin keuntungan yang tidak terlalu besar pada setiap produk dalam proses bersaing dan mempertahankan keberlangsungan bisnis. Kata Kunci : Toko Subur, Harga, Strategi Penentuan Harga
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial 300 Ilmu sosial > 303 Proses sosial 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial 300 Ilmu sosial > 305 Kelompok-kelompok sosial: 300 Ilmu sosial > 306 Kultur, ilmu budaya, kebudayaan dan lembaga-lembaga, institusi |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis |
Pengguna Deposit: | 2203197770 . Digilib |
Date Deposited: | 05 Apr 2022 02:20 |
Terakhir diubah: | 05 Apr 2022 02:20 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58029 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |