STRATEGI PENENTUAN HARGA DALAM UPAYA MEMPERTAHANKAN KEBERLANGSUNGAN BISNIS PADA MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS PADATOKOGROSIRSUBUR BANDAR LAMPUNG)

I MADE DWIKI ATMAJA, 1816051034 (2022) STRATEGI PENENTUAN HARGA DALAM UPAYA MEMPERTAHANKAN KEBERLANGSUNGAN BISNIS PADA MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS PADATOKOGROSIRSUBUR BANDAR LAMPUNG). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (262Kb) | Preview
[img] FIle PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (38Mb)
[img]
Preview
FIle PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (38Mb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan strategi apa yang digunakan, bagaimana mekanisme penerapan, serta mengetahui peran dari strategi penetapan harga yang digunakan dalam pelaksanaan bisnis di Toko Subur Grosir Kelurahan Jagabaya II Kecamatan Way Halim Kota Bandar Lampung. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Analisis data dilakukan dengan tahapan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Jenis data yang digunakan adalah data kualitatif dan data kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi di Toko Subur Grosir dan dokumentasi, wawancara owner toko, dan mitra kerja yaitu penyuplai produk dan konsumen dalam kategori ritel. Hasil penelitian menunjukan strategi penentuan harga pada setiap produk di Toko Subur Grosir berbeda-beda berdasarkan pola penjualan yang berlaku. Maka dalam penentuan harga produk di Toko Subur Grosir teori strategibundle pricing & competitor based pricingsesuai dan dapat diterapkan pada bisnis grosir. Karena bisnis grosir berfokus pada volume penjualan besar dan beragam kategori merek serta menekan margin keuntungan yang tidak terlalu besar pada setiap produk dalam proses bersaing dan mempertahankan keberlangsungan bisnis. Kata Kunci : Toko Subur, Harga, Strategi Penentuan Harga

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial
300 Ilmu sosial > 303 Proses sosial
300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
300 Ilmu sosial > 305 Kelompok-kelompok sosial:
300 Ilmu sosial > 306 Kultur, ilmu budaya, kebudayaan dan lembaga-lembaga, institusi
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2203197770 . Digilib
Date Deposited: 05 Apr 2022 02:20
Terakhir diubah: 05 Apr 2022 02:20
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58029

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir