Nanda Rizqi Caesarani, 1513022062 (2019) PENGARUH PENGGUNAAN STRATEGI RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, TRANSFERRING (REACT) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATERI ENERGI TERBARUKAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (366Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1836Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1837Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan strategi REACT terhadap kemampuan berpikir kritis pada materi energi terbarukan: kincir air, kincir angin dan energi tenaga matahari. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh peserta didik kelas XII SMAN 5 Bandar Lampung, dengan sampel kelas XII IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan XII IPA 2 sebagai kelas kontrol. Penelitian ini menggunakan desain Pretest-Posttest Control Group Design. Data diperoleh dari nilai pretest dan posttest sebanyak 10 butir soal kemampuan berpikir kritis. Hasil yang diperoleh di uji menggunakan Independent Sample T-test dan effect size. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sig. (2-Tailed) kurang dari 0,05 yaitu 0,000. Hasil uji effect size memiliki nilai cohen’s d sebesar 1,22 dengan interprestasi tinggi. Berdasarkan uji hipotesis disimpulkan bahwa penggunaan strategi REACT berpengaruh signifikan iii terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik pada materi energi terbarukan. Kata kunci: Strategi REACT, Kemampuan Berpikir Kritis, Energi Terbarukan
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 12 Apr 2022 07:53 |
Terakhir diubah: | 12 Apr 2022 07:53 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58137 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |