MIRDA RAVIANY, 1513022064 (2019) PENGARUH PENERAPAN BLENDED LEARNING PADA MATERI LISTRIK STATIS BERBASIS WHATSAPP TERHADAP KOMPONEN KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (219Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1694Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1695Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh blended learning berbantuan whatsapp pada materi listrik statis terhadap kemampuan berpikir kritis dan kemampuan pemecahan masalah. Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian eksperimen semu atau quasi-experiment design dengan jenis the non-equivalent control group design. Semua data tes diperoleh data berdistribusi normalitas, homogenitas dan independent sample t-test sehingga data dapat dikatakan memiliki perbedaan yang signifikan terhadap kemampuan berpikir kritis dan kemampuan pemecahan masalah siswa pada kelas eksperimen yang menggunakan pembelajaran blended learning dan kelas kontrol menggunakan pembelajaran direct instruction. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pembelajaran secara blended learning mampu meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan kemampuan pemecahan masalah siswa dapat dilihat dari hasil tes kedua kelas sebelum dan sesudah pembelajaran. Kata Kunci: Blended Learning, whatsapp, Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 12 Apr 2022 07:55 |
Terakhir diubah: | 12 Apr 2022 07:55 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58141 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |