ICA HERTATI PUTRI, 1513022040 (2019) PENGARUH PENGGUNAAN VIDEO BERBASIS STEM DALAM PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP SISWA SMA PADA MATERI DINAMIKA ROTASI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (718Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (652Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Kemampuan siswa dalam memahami konsep fisika masih lemah, sehingga perlu menggunakan sumber belajar yang mampu meningkatkan pemahaman konsep siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan video berbasis STEM dalam pembelajan Flipped Classroom terhadap pemahaman konsep fisika siswa SMA pada materi dinamika rotasi. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI MIA 1 dan XI MIA 2 SMA Negeri 1 Tumijajar. Penelitian ini menggunakan pretest-posttest control group design. Hasil uji Independent Sample T-Test diperoleh nilai nilai signifikansi kurang dari 0,05. Hal ini berarti bahwa penggunaan video berbasis STEM dalam pembelajaran Flipped Classroom berpengaruh signifikan terhadap peningkatan pemahaman konsep siswa. Hasil uji effect size diperoleh nilai sebesar 1,4 yang berarti bahwa video berbasis STEM dalam pembelajaran flipped classroom berpengaruh besar dalam meningkatkan pemahaman konsep siswa. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa Ica Hertati Putri video berbasis STEM dalam pembelajaran flipped classroom efektif dalam meningkatkan pemahaman konsep siswa. Kata kunci: dinamika rotasi, pemahaman konsep, video berbasis STEM.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 12 Apr 2022 07:56 |
Terakhir diubah: | 12 Apr 2022 07:56 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58147 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |