DEWI SUSILOWATI, 1213022012 (2019) PENGEMBANGAN MEDIA E-LEARNING DENGAN SCHOOLOGY SEBAGAI SUPLEMEN PEMBELAJARAN FISIKA PADA MATERI FLUIDA STATIS. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL TEKS.pdf Restricted to Hanya staf Download (4014Kb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI FULL TEKS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (3775Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan produk berupa media e-learning dengan schoology pada materi Fluida Statis dan mendeskripsikan kemenarikan, kemudahan, kemanfaatan, serta keefektifan media e-learning dengan schoology pada materi Fluida Statis. Pengembangan media e-learning dengan schoology berdasarkan prosedur penelitian pengembangan menurut Suyanto dan Sartinem yaitu analisis kebutuhan, identifikasi sumber daya, identifikasi spesifikasi produk, pengembangan produk, uji internal, uji eksternal, dan produksi. Berdasarkan penelitian ini telah dilaksanakan pada semester ganjil tahun ajaran 2018/2019 di SMA Muhammadiyah 2 Bandar Lampung. Hasil dari uji eksternal menunjukkan bahwa kualitas dari media e-learning dengan schoology menarik, mudah, sangat bermanfaat dan efektif untuk digunakan sebagai suplemen pembelajaran karena 80 % siswa sudah mencapai KKM. Kata kunci: fluida statis, media e-learning, pengembangan schoology.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 14 Apr 2022 02:43 |
Terakhir diubah: | 14 Apr 2022 02:43 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58180 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |