PENGEMBANGAN MEDIA E-LEARNING DENGAN SCHOOLOGY SEBAGAI SUPLEMEN PEMBELAJARAN FISIKA PADA MATERI FLUIDA STATIS

DEWI SUSILOWATI, 1213022012 (2019) PENGEMBANGAN MEDIA E-LEARNING DENGAN SCHOOLOGY SEBAGAI SUPLEMEN PEMBELAJARAN FISIKA PADA MATERI FLUIDA STATIS. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (71Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL TEKS.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4014Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TEKS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3775Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan produk berupa media e-learning dengan schoology pada materi Fluida Statis dan mendeskripsikan kemenarikan, kemudahan, kemanfaatan, serta keefektifan media e-learning dengan schoology pada materi Fluida Statis. Pengembangan media e-learning dengan schoology berdasarkan prosedur penelitian pengembangan menurut Suyanto dan Sartinem yaitu analisis kebutuhan, identifikasi sumber daya, identifikasi spesifikasi produk, pengembangan produk, uji internal, uji eksternal, dan produksi. Berdasarkan penelitian ini telah dilaksanakan pada semester ganjil tahun ajaran 2018/2019 di SMA Muhammadiyah 2 Bandar Lampung. Hasil dari uji eksternal menunjukkan bahwa kualitas dari media e-learning dengan schoology menarik, mudah, sangat bermanfaat dan efektif untuk digunakan sebagai suplemen pembelajaran karena 80 % siswa sudah mencapai KKM. Kata kunci: fluida statis, media e-learning, pengembangan schoology.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 14 Apr 2022 02:43
Terakhir diubah: 14 Apr 2022 02:43
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58180

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir