Sri Astuti, 1013079283 (2014) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA DAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE MAKE A METCH PADA SISWA KELAS 1 SD NEGERI MUARA PUTIH KECAMATAN NATAR TAHUN AJARAN 2013/2014. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (128Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (432Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (500Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (460Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (300Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (76Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (98Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (132Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (76Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (223Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (298Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (331Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (638Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (129Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (118Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA DAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE MAKE A MATCH PADA SISWA KELAS 1 SD NEGERI MUARA PUTIH KECAMATAN NATAR TAHUN AJARAN 2013/2014 Oleh Sri Astuti Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya aktivitas kemampuan membaca dan hasil belajar yang masih dibawah KKM 65, siswa tuntas mencapai 30%. Adapun tujuan penelitian untuk meningkatkan kemampuan membaca dan hasil belajar siswa dengan menggunakan Metode Pembelajaran Cooperative Learning tipe Make A Match. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Penelitian tindakan kelas ini, terdiri atas dua siklus, dimana setiap siklusnya terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan tes. Pengumpulan data menggunakan instrumen berupa lembar pengamatan aktivitas siswa, kinerja guru dan hasil belajar dalam proses pembelajaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran menggunakan metode Cooperative Learning tipe Make A Match, dapat meningkatkan kemampuan membaca dan hasil belajar siswa. Hal ini ditunjukkan berdasarkan peningkatan persentase kemampuan membaca dan hasil belajar. Pada siklus I kemampuan membaca siswa mencapai 66.7% dan rata-rata 2.66, pada siklus II meningkat menjadi 74.8% dan rata-rata 2.99 berarti mengalami peningkatan ketuntasan sebesar 8.1%. Demikian juga hasil belajar siswa, pada siklus I mencapai rata-rata 62 dan ketuntasan 60% pada siklus II mencapai rata-rata 70 dan ketuntasan 80% berarti mengalami peningkatan rata-rata hasil belajar siswa sebesar 8 dan ketuntasan belajar sebesar 20%. Kata kunci: Kemampuan membaca, hasil belajar, dan metode Cooperative Learning tipe Make A Match.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 8366232 . Digilib |
Date Deposited: | 16 Dec 2014 02:42 |
Terakhir diubah: | 16 Dec 2014 02:42 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5835 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |