Yuliani, 1013024019 (2014) Analisis Kualitas Pertanyaan Siswa Berdasarkan Gender dan Taksonomi Bloom pada Materi Pokok Sistem Reproduksi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (106Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (156Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (152Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (105Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (225Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (326Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (120Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (135Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (109Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (42Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Gender merupakan suatu konsep yang digunakan untuk mengidentifikasi perbedaan antara laki-laki dan perempuan. Siswa memiliki kemampuan bertanya yang berbeda-beda, hal ini dapat dilihat dari pertanyaan yang diajukan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pertanyaan siswa laki-laki dan perempuan, serta perbedaan jumlah dan kualitas pertanyaan antara siswa laki-laki dan perempuan berdasarkan taksonomi Bloom. Desain yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif sederhana. Metode sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling. Data penelitian yaitu data kualitatif berupa deskripsi kualitas pertanyaan siswa. Analisis data menggunakan analisis data deskriptif. Hasil analisis data menunjukan bahwa kualitas pertanyaan yang diajukan oleh siswa laki-laki yaitu pertanyaan dimensi kognitif pengetahuan/C1 (34,78%), pemahaman/C2 (60,86%), dan analisis/C4 (4,34%). Sedangkan kualitas pertanyaan yang diajukan oleh siswa perempuan yaitu dimensi kognitif pengetahuan/C1 (37,83%), pemahaman/C2 (48,64%), aplikasi/C3 (12,16%), dan analisis/C4 (1,35%). Perbedaan jumlah dan kualitas pertanyaan yang diajukan siswa laki-laki dan siswa perempuan yaitu tidak berbeda nyata dengan dominansi pertanyaan yaitu pemahaman (C2). Kata kunci : gender , pertanyaan siswa, taksonomi Bloom
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | 608873 . Digilib |
Date Deposited: | 18 Dec 2014 02:58 |
Terakhir diubah: | 18 Dec 2014 02:58 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5848 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |