Analisis Kualitas Pertanyaan Siswa Berdasarkan Gender dan Taksonomi Bloom pada Materi Pokok Sistem Reproduksi

Yuliani, 1013024019 (2014) Analisis Kualitas Pertanyaan Siswa Berdasarkan Gender dan Taksonomi Bloom pada Materi Pokok Sistem Reproduksi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (106Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (156Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (152Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (105Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (225Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (326Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (120Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (135Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (109Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (39Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (42Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Gender merupakan suatu konsep yang digunakan untuk mengidentifikasi perbedaan antara laki-laki dan perempuan. Siswa memiliki kemampuan bertanya yang berbeda-beda, hal ini dapat dilihat dari pertanyaan yang diajukan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pertanyaan siswa laki-laki dan perempuan, serta perbedaan jumlah dan kualitas pertanyaan antara siswa laki-laki dan perempuan berdasarkan taksonomi Bloom. Desain yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif sederhana. Metode sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling. Data penelitian yaitu data kualitatif berupa deskripsi kualitas pertanyaan siswa. Analisis data menggunakan analisis data deskriptif. Hasil analisis data menunjukan bahwa kualitas pertanyaan yang diajukan oleh siswa laki-laki yaitu pertanyaan dimensi kognitif pengetahuan/C1 (34,78%), pemahaman/C2 (60,86%), dan analisis/C4 (4,34%). Sedangkan kualitas pertanyaan yang diajukan oleh siswa perempuan yaitu dimensi kognitif pengetahuan/C1 (37,83%), pemahaman/C2 (48,64%), aplikasi/C3 (12,16%), dan analisis/C4 (1,35%). Perbedaan jumlah dan kualitas pertanyaan yang diajukan siswa laki-laki dan siswa perempuan yaitu tidak berbeda nyata dengan dominansi pertanyaan yaitu pemahaman (C2). Kata kunci : gender , pertanyaan siswa, taksonomi Bloom

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Biologi
Pengguna Deposit: 608873 . Digilib
Date Deposited: 18 Dec 2014 02:58
Terakhir diubah: 18 Dec 2014 02:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5848

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir