STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING(CORE), TREFFINGER DAN SCRAMBLE PADA SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 SUKAU LAMPUNG BARAT TAHUN PELAJARAN 2019/2020

Sandika Pratama, 1613031020 (2020) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING(CORE), TREFFINGER DAN SCRAMBLE PADA SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 SUKAU LAMPUNG BARAT TAHUN PELAJARAN 2019/2020. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Sandika Pratama.pdf

Download (186Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL - Sandika Pratama.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Sandika Pratama.pdf

Download (3178Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar ekonomi dengan menggunakan model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, extending (CORE), Treffinger, dan Scramble pada siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Sukau. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas XI IPS berjumlah 64 siswa dan sampel berjumlah 64 siswa dengan menggunakan cluster random sampling. Teknik analisis ini menggunakan analisis varian satu jalan dan uji lanjut tukey test dan bonferroni. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen semu dengan pendekatan komparatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan Rata-rata hasil belajar ekonomi dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Connecting, Organizing, Reflecting, extending (CORE), Treffinger, dan Scramble. Kata Kunci : Hasil Belajar Ekonomi, Connecting, Organizing, Reflecting, extending , Treffinger, dan Scramble This study aims to determine the comparison of economic learning outcomes by using the Connecting, Organizing, Reflecting, extending (CORE), Treffinger, and Scramble learning models in class XI IPS students at SMA Negeri 1 Sukau. The population in this study were all students of class XI IPS totaling 64 students and a sample of 64 students using cluster random sampling. This analysis technique uses one-way analysis of variance and follow-up of the tukey test and bonferroni test. The research method used in this study was quasi-experimental with a comparative approach. The results showed that there were differences in average economic learning outcomes by using the cooperative learning model type Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE), Treffinger, and Scramble. Keywords :Economic Learning Outcomes, Connecting, Organizing, Reflecting, Extending, Treffinger, and Scramble

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: UPT . Digilib3
Date Deposited: 07 Apr 2022 01:34
Terakhir diubah: 07 Apr 2022 01:34
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58485

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir