PENGARUH PENGGUNAAN MODEL SOMATIC AUDITORY VISUAL INTELLECTUAL (SAVI), MEDIA PEMBELAJARAN DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X IPS SMA NEGERI 1 TERUSAN NUNYAI TAHUN PELAJARAN 2019/2020

Amatasya Rizki Agustin, 1653031006 (2020) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL SOMATIC AUDITORY VISUAL INTELLECTUAL (SAVI), MEDIA PEMBELAJARAN DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X IPS SMA NEGERI 1 TERUSAN NUNYAI TAHUN PELAJARAN 2019/2020. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Amatasya Rizki Agustin.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL - Amatasya Rizki Agustin.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2596Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Amatasya Rizki Agustin.pdf

Download (2613Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh model Somatic Auditory Visual Intellectual, media pembelajaran dan minat belajar terhadap hasil belajar ekonomi. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 64 siswa dan sampel sebanyak 55 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model Somatic Auditory Visual Intellectual, media pembelajaran dan minat terhadap hasil belajar ekonomi, media pembelajaran dan minat terhadap hasil belajar Ekonomi. Hal ini dibuktikan dengan perhitungan Fhitung > Ftabel atau 38,358 > 2,79 dan nilai signifikan (sig) < α = (0,05) atau 0,000 < 0,05. Koefisien determinasi (r2 ) didapat senilai 0,693 atau 69,3% hasil belajar dipengaruhi oleh model SAVI, media pembelajaran dan minat, dan sisanya sebesar 30,7% dipengaruhi oleh faktor lainnya. Kata Kunci: Model Somatic Auditory Visual Intellectual, Media Pembelajaran, Minat Belajar dan Hasil Belajar Ekonomi The research aims to find out the influence of somatic auditory visual intellectual model, learning media and interest in economic learning media, and interest in economic learning outcome. This study use experimental method with ex post-facto and survey approach. The population of this research was 64 students and the sample 55 students. The result of the research showed that there was an the influence of somatic auditory visual intellectual model, learning media and interest in economic learning outcomes. This is evidence by Fhitung > Ftabel or 38,358 > 2,79 and the significant of value (sig) < α = (0,05) or 0,000 < 0,05. The coefficient of determination (r2 ) was obtained at 0,693 or 69,3 % of learning outcomes were influenced by SAVI model, learning media and interest, and the remaining of 30,7 % were influenced by other factors. Keyword: Somatic Auditory Visual Intellectual Model, Learning Media, Interest Learning and Economic Learning Outcomes

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: UPT . Digilib3
Date Deposited: 06 Apr 2022 06:54
Terakhir diubah: 06 Apr 2022 06:54
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58538

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir