HUBUNGAN PERSEPSI PESERTA DIDIK ATAS KETERAMPILAN PENDIDIK MENGADAKAN VARIASI DAN MENGELOLA KELAS DENGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI SE-GUGUS R.A KARTINI KECAMATAN METRO TIMUR

MAWARNI LETARE CRONIKA HUTAGALUNG, 1613053004 (2020) HUBUNGAN PERSEPSI PESERTA DIDIK ATAS KETERAMPILAN PENDIDIK MENGADAKAN VARIASI DAN MENGELOLA KELAS DENGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI SE-GUGUS R.A KARTINI KECAMATAN METRO TIMUR. FKIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - mawarni hutagalung.pdf

Download (97Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - mawarni hutagalung.pdf

Download (2638Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL - mawarni hutagalung.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2986Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar tematik peserta didik kelas IV SD Negeri se-Gugus R.A Kartini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara persepsi peserta didik atas keterampilan pendidik mengadakan variasi dan mengelola kelas dengan hasil belajar. Jenis penelitian yaitu ex-post facto korelasi. Populasi berjumlah 203 orang peserta didik dan sampel penelitian berjumlah 66 peserta didik. Instrumen pengumpul data berupa angket dengan skala Likert, yang sebelumnya diuji validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang signifikan antara persepsi peserta didik atas keterampilan pendidik mengadakan variasi dan mengelola kelas dengan hasil belajar yaitu berada pada taraf “Sedang”. Kata kunci: hasil belajar tematik, keterampilan mengadakan variasi, mengelola kelas The problem of this study was the low yield of thematic learning outcomes of grade IV students of SD Negeri in the R.A Kartini cluster. The purpose of the research was to understand the significant relationship between learners' perceptions of the skills of educators participating in variations and managing classes with learning outcomes. This type of research is ex-post facto campaign. The population were recovered 203 students and the study sample were 66 students. The data collection instruments in the form of a questionnaire with a Likert scale, which was previously sent validity and reliability. The results showed a significant relationship between students' perceptions of variation and managing classroom teaching skills with learning outcomes that were at the level of "Medium". Keywords : class management skills, skills to hold variations, thematic learning outcomes.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Digilib6
Date Deposited: 20 Apr 2022 04:52
Terakhir diubah: 20 Apr 2022 04:52
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58565

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir