Item di mana Subjek berada "500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Pengarang (Harus di Isi Sesuai Pada Kolom Yang Benar) | Jenis Karya Akhir
Jump to: | 3 | A | B | C | D | E | F | G | H | I | K | L | M | N | O | P | R | S | T | U | V | W | Y | Z
Jumlah item pada level ini: 232.

MUSTIKA FITRI NUR, 1813024045 (2022) PENGARUH PENGGUNAAN VIDEO PEMBELAJARAN DALAM LIVEWORKSHEET TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA MATERI PERUBAHAN LINGKUNGAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

AYU WANDIRA, 1713023001 (2022) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS VISUALISASI MOLEKUL 3D DENGAN SOFTWARE AVOGADRO PADA MATERI HIDROKARBON BERORIENTASI KETERAMPILAN PROSES SAINS. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Erni Wahyuningsih, 1613022038 (2022) PERBANDINGAN SELF-EFFICACY DAN HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN MATERI USAHA DAN ENERGI BERBANTUAN EDMODO DAN LINE. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Anisa Ghina Mufidah, 1813021011 (2022) Pengaruh Kebiasaan Belajar terhadap Kemampuan Representasi Matematis Siswa (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP IT Fitrah Insani Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Fiqa Sesarea Prasuci, 1713022038 (2022) PROFIL PEMBELAJARAN FISIKA SECARA DARING MENGGUNAKAN GOOGLE CLASSROOM SELAMA PANDEMI COVID-19. FKIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.

NABILA CITRA RAMADHANI, 1513054047 (2022) Hubungan Pola Asuh Orang Tua dengan Keterampilan Sosial Anak Usia 5-6 Tahun. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

NOVAL TRI JAYA, 1823053015 (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS REALISTIC MATHEMATIC EDUCATION PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS V SEKOLAH DASAR. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

WIWIK SULISTIANA DEWI, 1823021005 (2022) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Widiya Astuti, 1513022015 (2022) PENERAPAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK ELEKTRONIK (e-LKPD) BERBASIS PROYEK PADA MATERI INTERFERENSI CAHAYA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN KOLABORASI PESERTA DIDIK KELAS XI DI SMA AL-HUDA JATIAGUNG. FKIP, Universitas Lampung.

Windi Astrid Melinda, 1813021058 (2022) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE DITINJAU DARI KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 10 Kotabumi Semester Genap Tahun Ajaran 2021/2022). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

ABDUL AZIZ, 1813021015 (2022) PENGARUH HABITS OF MIND TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Simpang Pematang Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

BAYU WAHYUDI , 2023011005 (2022) PENGEMBANGAN E-MODUL PJOK BERBASIS PEMBELAJARAN SAVI PADA MATERI LARI JARAK PENDEK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

DHEMI FEBRIANI, 1713024026 (2022) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING MENGGUNAKAN METODE DISKUSI KELOMPOK KECIL DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN STRATEGI METAKOGNISI PESERTA DIDIK. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Hazel Salma, 1813023001 (2022) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DENGAN BANTUAN LABORATORIUM VIRTUAL TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI ASAM BASA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

LISA APRIYANI, 1823022007 (2022) PENGEMBANGAN LKPD ELEKTRONIK BERBASIS INKUIRI KREATIF BERORIENTASI HOTS PADA MATERI LISTRIK STATIS UNTUK MENINGKATKAN SELF EFFICACY DAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI ILMIAH. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

MELANZA HASANAH WARDA, 1613024042 (2022) ANALISIS KEMAMPUAN REPRESENTASI PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN DARING MATERI PERUBAHAN LINGKUNGAN DAN DAMPAKNYA BAGI KEHIDUPAN (Studi Kasus di SMA Negeri 2 Kota Agung). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. (Tidak diterbitkan)

Nadila Firjuan Dini, 1753021010 (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Bandar Lampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Nindi Silvi Dewi, 1713024045 (2022) ANALISIS SUMBER BELAJAR IPA SMP BERMUATAN STEM (SCIENCE TECHNOLOGY, ENGINEERING AND MATHEMATIC) YANG BERBASIS KEARIFAN LOKAL DI PARDASUKA KABUPATEN PRINGSEWU PADA MATERI SISTEM GERAK MANUSIA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

SITI ZULAIKHA AFRIYANTI, 1713023008 (2022) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS VISUALISASI MOLEKUL 3D DENGAN SOFTWARE AVOGADRO PADA MATERI HIDROKARBON BERORIENTASI KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Sella Ramadhila, 1813023016 (2022) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DENGAN BANTUAN LABORATORIUM VIRTUAL UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP PESERTA DIDIK PADA MATERI ASAM BASA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Sri Rahayu, 1813022032 (2022) IMPLEMENTASI PBL TERINTEGRASI STEM DENGAN FLIPPED CLASSROOM UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR SISTEM SISWA SMA PADA TOPIK USAHA DAN ENERGI. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Ulfa Farida, 1823021004 (2022) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

3

31/07/2023 13:52:46 viveyariyantivfa@gmail.com Vivey Ariyanti Vi, 1913023011 (2023) EFEKTIVITAS LKPD BERBASIS REPRESENTASI KIMIA DENGAN MODEL DISCOVERY LEARNING DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG .

A

ACIKA, PUTRI YUNIANDA (2023) EFEKTIVITAS BLENDED LEARNING DENGAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY LESSON PADA MATERI SISTEM KOLOID UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

AJENG, QARRINA (2023) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DALAM MENINGKATAN HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 11 METRO PUSAT. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

AL, KHODRI (2023) IMPLEMENTASI INQUIRY BASED LEARNING DENGAN FLIPPED CLASSROOM TERINTEGRASI STEM UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR SISTEM SISWA SMA PADA MATERI PERUBAHAN IKLIM. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

ALIFIANI , NURHIDAYAH (2023) PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS PROYEK PEMANFAATAN LIMBAH INDUSTRI TEPUNG TAPIOKA BERORIENTASI PADA KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG .

ANANDA RIZQY, PALA (2023) PENGEMBANGAN LKPD DENGAN MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

ANIS , TASYANI (2023) PENGEMBANGAN ALAT PRAKTIKUM RANGKAIAN BATERAI SEKUNDER UNTUK LAMPU PENERANGAN GUNA MENSTIMULUS KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

ANJELLIA , ANTIKA (2023) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI SISWA PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA. Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Pendidikan Kimia.

ARRASYID ALBIR SAGARA, 1714201015 (2021) EFEKTIVITAS FITOREMEDIASI BESI (Fe2+) PADA AIR EKS GALIAN PASIR OLEH JENIS TANAMAN AIR YANG BERBEDA DENGAN PENAMBAHAN ARANG KAYU. FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

ARTHA , INDAH HAIRUNNISAH (2023) KEPRAKTISAN DAN KEEFEKTIFAN LKPD BERBASIS AKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN EXTERNAL PHYSICS REPRESENTATION (ExPRession) UNTUK MELATIHKAN MINDS ON ACTIVITY PADA MATERI HUKUM NEWTON. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

ATIKA, FATIMAH ZAHRA (2023) ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA MATERI BARISAN DAN DERET (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMPN 4 Gadingrejo Tahun Pelajaran 2020/2021). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

AYU, PARAMITA (2023) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN TIPE THINK PAIR SHARE DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi Pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 10 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Adinda Pebriza, 1713024029 (2022) ANALISIS SELF EFFICACY DAN HIGHER ORDER THINKING SKILLS PESERTA DIDIK PADA MATERI PERUBAHAN LINGKUNGAN DALAM PEMBELAJARAN DARING DI SMA NEGERI 1 KALIANDA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Agus Nurdiyanto, 2123021022 (2023) PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS JUCAMA BERBANTU ANDROID UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SMK. Masters thesis, Universitas Lampung.

Ahmad, Saroji (2023) PENGEMBANGAN e-LKPD BERBASIS AKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN SEARCH, SOLVE, CREATE, SHARE (SSCS) BERBANTUAN CANVA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN LITERASI SAINS. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Ajeng Ayu Evi Rianti, 1754151010 (2022) Identifikasi dan Pemetaan Sumber Benih Aren (Arenga pinnata Merr.) Unggul di Desa Air Abang, Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus, Lampung. FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Alfath, Akbar (2023) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY BASED LEARNING (IBL) BERBASIS STEM PADA MATERI SUHU DAN KALOR TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Amalia Desma , Triani (2023) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN CREATIVE PROBLEM SOLVING PESERTA DIDIK PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Anggi Prayoga, 1754201002 (2022) Analisis Willingness to Pay (WTP) Masyarakat terhadap Ekosistem Mangrove di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Anies Syahfitri, 1513024045 (2022) ANALISIS KEMAMPUAN REPRESENTASI SISWA KELAS X MELALUI PEMBELAJARAN DARING DENGAN MEDIA MIND MAPPING PADA MATERI JAMUR DI SMAN 01 BANJAR MARGO. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Anisa, Pramita (2023) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PJBL TERINTEGRASI STEAM BERBANTUAN E-LKPD TERHADAP KETERAMPILAN KOLABORASI DAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK SMA PADA MATERI ENERGI TERBARUKAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Annisa Khoiriyah, 1713024017 (2022) PENGARUH MODEL PROBING-PROMPTING TERHADAP SIKAP PEDULI SISWA AKAN KEBERADAAN HERITAGE TNBBS. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Annisya Destryati, 1813022039 (2022) PENGEMBANGAN LKPD ELEKTRONIK BERBASIS ETNOSAINS UNTUK MENSTIMULUS KETERAMPILAN PROSES SAINS. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Arina, Yuliawati (2022) KAJIAN KEMAMPUAN BERARGUMENTASI SISWA PADA MATERI POKOK EKOSISTEM MELALUI PENDEKATAN SAINTIFI DI SMA DENGAN PERINGKAT AKREDITASI YANG BERBEDA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Arini , Wulandari (2023) PENGARUH E-LKPD BERBASIS PHYSICS TOOLBOX SENSOR SUITE PADA MATERI GERAK HARMONIK SEDERHANA TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP PESERTA DIDIK. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Atik, Indriati Putri (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SEARCH, SOLVE, CREATE, AND SHARE (SSCS) TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN ILMIAH PESERTA DIDIK SMA NEGERI 13 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Atika, Putri (2023) PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS STEM MODEL MULTI REPRESENTASI PADA MATERI SISTEM PERKEMBANGBIAKAN TUMBUHAN DAN HEWAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN METAKOGNISI PESERTA DIDIK SMP. Masters thesis, Universitas Lampung.

Auliya, Rohali (2023) KAJIAN HIGHER ORDER THINKING SKILLS PESERTA DIDIK BERDASARKAN TINGKAT KEMAMPUAN AKADEMIK YANG BERBEDA DI SMAN 16 BANDAR LAMPUNG KELAS X PADA MATERI VIRUS. Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP), Universitas Lampung . (Submitted)

Awalludin, Ahmad (2023) SISTEM INFORMASI SURAT MENYURAT BERBASIS WEB PADA BADAN PENGELOLAAN KKN UNIVERSITAS LAMPUNG. [Diploma/Tugas Akhir]

B

BAYHAQQI, RINI (2022) PENGARUH PEMBERIAN REWARD DAN ICE BREAKING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK SD NEGERI DI DESA REJOMULYO. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Biantari, Beigis (2022) Pengaruh Kecemasan Matematika (Math Anxiety) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis (Studi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Cisoka Kabupaten Tangerang Tahun Ajaran 2021/2022). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

C

CINDY, MAY (2023) EFEKTIVITAS MODEL POGIL (PROCESS ORIENTED GUIDED INQUIRT LEARNING) BERBANTUAN MEDIA PRAKTIKUM BERBASIS APLIKASI SMARTPHONE TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Cahyani, Evita Nur (2023) PENGARUH KECERDASAN INTRAPERSONAL DAN PARTISIPASI AKTIF SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 1 SIMBARWARINGIN. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Catharina, Anandasari (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) DENGAN PEMANFAATAN LIMBAH PABRIK TAHU TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KREATIF PESERTA DIDIK. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Cik , Rafa Naluri C (2023) PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN KINERJA PRAKTIKUM BIOLOGI PADA MATERI FOTOSINTESIS. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Cindy, Ivana Putri (2023) ANALISIS RASIONALITAS TERAPI ANTIBIOTIK EMPIRIK TERHADAP LUARAN KLINIS PASIEN PNEUMONIA DI INSTALASI RAWAT INAP RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. H. ABDUL MOELOEK TAHUN 2019. Fakultas Kedokteran, Universitas Lampung.

D

DEVI , ROSMITA (2023) EFEKTIVITAS MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBASIS ETNOSAINS DALAM MENINGKATKAN LITERASI SAINS PESERTA DIDIK PADA MATERI TITRASI ASAM BASA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

DEWI SINTA, RAHAYU (2023) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERINTEGRASI SCIENCE, ENVIRONMENT, TECHNOLOGY, AND SOCIETY TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN DI SMP AL-HUDA JATIAGUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

DIAN, INDAH PRATIWI (2023) PENGARUH e-MODUL BERBANTUAN ANDROID TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI JARINGAN NIRKABEL KELAS XI TKJ SMK AL-HIKMAH KALIREJO. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

DINA KIFTATUL , KUSNIA (2023) Pengembangan Program Pembelajaran Berbasis Inquiry Laboratory Pencemaran Limbah Industri Laundry Untuk Meningkatkan Keterampilan Pemecahan Masalah Siswa SMP. Masters thesis, Universitas Lampung.

DINA MARTA DENITA, 1753022003 (2022) PENGARUH METODE FLIPPED CLASSROOM BERBANTUAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI SUHU DAN KALOR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

DINDA , PUSPITA SARI (2023) PRODUKSI NANOPARTIKEL BERBAHAN PERAK NITRAT (AgNO3) MENGGUNAKAN BAKTERI Serratia marcescens MBC1 SEBAGAI KANDIDAT ANTIBAKTERI Escherichia coli. FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Dara Arka , Fidela (2023) PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN SIKAP ILMIAH PADA PEMBELAJARAN FISIKA UNTUK MEMETAKAN MINAT BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 1 MENGGALA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

Dea Milliony , Putri (2023) ANALISIS KEMAMPUAN ARGUMENTASI LISAN PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN SISTEM PENCERNAAN MANUSIA DI SMPN 3 NATAR PASCA PANDEMI COVID-19. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Deka, Fitria (2023) PENGEMBANGAN DAN VALIDASI HIGH SCHOOL CHEMISTRY SELF-EFFICACY SCALE MENGGUNAKAN TEKNIK ANALISIS FAKTOR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Deka Luffi Ramayani, 1813022018 (2022) PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN PADA PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK UNTUK MENGUKUR KEMAMPUAN LITERASI SAINS DAN NUMERASI SISWA PADA MATERI GETARAN HARMONIS. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Desi, Hariyani (2024) Pengaruh model pembelajaran berbasis masalah terhadap kemampuan berpikir kritis anak usia dini. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Desti Elly Yanti, 1813023027 (2022) EFEKTIVITAS BLENDED LEARNING DENGAN MODEL DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Destriana Puspitasari, 1714111041 (2022) EFEKTIVITAS PENAMBAHAN MINERAL KALSIUM PADA MEDIA KULTUR BERSALINITAS RENDAH TERHADAP PERFORMA PERTUMBUHAN UDANG VANAME Litopenaeus vannamei (Boone, 1931). Fakultas Pertanian, Universitas Lampung.

Diah Ajeng Wijayaningrum, 1653053003 (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 11 METRO PUSAT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Diah Anika, Fahrani (2024) KONTRIBUSI KUALITAS MANAJEMEN, KOMPETENSI KEPALA SEKOLAH DAN KETERLIBATAN ORANGTUA TERHADAP MUTU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI. Masters thesis, Universitas Lampung.

Dila Triwahyu, Ambara (2023) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DIFRAKSI CAHAYA BERBASIS PROJECT BASED LEARNING UNTUK MEMBANGUN KETERAMPILAN SCIENTIFIC CREATIVITY DAN KOLABORASI PESERTA DIDIK. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Dimas Desprayogi , 1813021038 (2022) PENGARUH UMPAN BALIK VARIATIF TERHADAP DISPOSISI MATEMATIS SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Dina , Else Fenrnadu (2023) PENGEMBANGAN E-MODUL TERINTEGRASI STEM PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN BERORIENTASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Dina , Saputri (2023) PENGARUH PENGGUNAAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS BLENDED LEARNING PADA MATERI USAHA DAN ENERGI TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI PESERTA DIDIK. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Diora Gabrile , Madumey (2023) HUBUNGAN USIA, PARITAS, DAN KADAR HEMOGLOBIN IBU DENGAN KEJADIAN BAYI BERAT LAHIR RENDAH (BBLR) DI RSUD DR. H. ABDUL MOELOEK PROVINSI LAMPUNG PERIODE 2021-2022. FAKULTAS KEDOKTERAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Dodi Efriyadi, 2023021014 (2022) PENGEMBANGAN UNIT KEGIATAN BELAJAR MANDIRI BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN ALQURUN DENGAN REVIEW UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF-REGULATED LEARNING PESERTA DIDIK. Other thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan/ Magister Pendidikan Matematika.

Dwi Herliani, 1813022001 (2022) PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN PADA PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK UNTUK MENGUKUR KEMAMPUAN LITERASI SAINS DAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA MATERI USAHA DAN ENERGI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Dwi Setiyani, Johdi (2023) PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN UNTUK MENGUKUR KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KOMUNIKASI ILMIAH SISWA PADA PEMBELAJARAN FISIKA SMA BERBASIS CASE METHOD. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

E

EKA, FEBRIYANA (2023) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN EDUKATIF BERBASIS MEDIA SOSIAL TIKTOK PADA MATERI FUNGSI DAN UNSUR WARNA CMYK DAN RGB UNTUK SISWA SMK TKJ. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

EKO, SETIA BUDI (2023) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN FLIPACLIP BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PERSAMAAN LINGKARAN. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

ELA NUR, ANISA (2023) EFEKTIVITAS BLENDED LEARNING DENGAN MODEL DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENGANALISIS PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

ELISABETH , RENI HAPSARI (2023) PENGEMBANGAN e-LKPD FLIPBOOK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK SMP XAVERIUS 4 BANDAR LAMPUNG KELAS VII. Masters thesis, Universitas Lampung.

EMALIA, FATMA DIANTI (2023) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN VIDEO MOTION GRAPHICS DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI JARINGAN BERBASIS LUAS DI SMK NEGERI 1 TULANG BAWANG TENGAH. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

ERI , MITHA UTAMI (2023) EFEKTIVITAS MODEL PROJECT-BASED LEARNING PEMANFAATAN LIMBAH KULIT DURIAN DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN KOLABORASI SISWA SMA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG .

EVA, ZELVIANA (2023) PENGEMBANGAN e-LKPD DISCOVERY LEARNING BERBASIS ETNOSAINS LAMPUNG TRADITIONAL FOOD UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM PENCERNAAN DI SMP. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

EVITA, HERLINA (2023) PENGARUH VIDEO PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBANTUAN EDPUZZLE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI FIBER OPTIC KELAS XI TKJ SMK NEGERI 1 WAY TENONG. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Ekatanri Magandha Pakurti, 1813021053 (2022) EFEKTIVITAS PENDEKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK (PMR) DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 22 Pesawaran Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023). Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Eksya Fahira, Putri (2023) KAJIAN SIKAP PEDULI LINGKUNGAN TERHADAP KEBERADAAN TAHURA WAN ABDUL RACHMAN PADA PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN VIDEO. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

F

FEBRI, SETIAWAN (2023) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATERI PERAKITAN KOMPUTER KELAS X TKJ BERBASIS APLIKASI NEARPOD TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA DI SMK BUDI KARYA NATAR. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

FIORA, DONNA ESPITA (2023) EFEKTIVITAS BLENDED LEARNING DENGAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY LESSON PADA MATERI SISTEM KOLOID UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP SISWA SMA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

FITRIYA LUKITA, PERMATA SARI (2023) PENERAPAN PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING BERBANTUAN E-LKPD LIVEWORKSHEETS BERORIENTASI MENINGKATKAN STRATEGI METAKOGNITIF DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA (STUDI EKSPERIMEN DI SMAN 2 GEDONG TATAAN). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Fahdila Restu, Putri (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN OBSERVASI, BERPIKIR ANALISIS, DAN KOMUNIKASI (OBAK) TERHADAP LITERASI SAINS PESERTA DIDIK KELAS VIII PADA MATERI SISTEM PERNAPASAN. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Fika Ambarwaty, 1813024038 (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBANTU MEDIA PROBLEM CARD TERHADAP SIKAP PEDULI KAWASAN KONSERVASI TAMAN NASIONAL WAY KAMBAS (Studi Eksperimen Peserta Didik SMP Negeri 1 Labuhan Ratu Lampung Timur). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Fitra Rinjani Yusman , 1913022043 (2023) PENGARUH PROJECT-BASED BLENDED LEARNING (PjBBL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATERI GELOMBANG CAHAYA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Fitria, Sari (2023) Pengaruh Disposisi Matematis Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 10 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Fuji, Bestari (2024) EFEKTIVITAS LKPD IPAS BERBASIS INKUIRI TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI. Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

G

GHINA , SALSABILA (2023) EFEKTIVITAS MODEL PROJECT-BASED LEARNING PEMANFAATAN LIMBAH KULIT DURIAN DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG .

GUSTI PUTU NOPENDI, 1714201020 (2021) EFEKTIVITAS PENAMBAHAN JERAMI PADI DALAM MEMPERCEPAT PROSES FITOREMEDIASI BESI (Fe2+) OLEH JENIS TANAMAN AIR BERBEDA PADA AIR EKS GALIAN PASIR. FAKULTAS PERTANIAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

Gesha Octora Sonia , 1713034021 (2022) KESIAPAN PENGELOLA DALAM MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN DI TAMAN WISATA WIRA GARDEN KECAMATAN TELUK BETUNG BARAT KOTA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

H

HALIMATUS SA'DIYAH, 1713024049 (2022) ANALISIS SUMBER BELAJAR IPA BERMUATAN STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics) YANG BERBASIS KEARIFAN LOKAL DI KABUPATEN PRINGSEWU PADA MATERI TEKNOLOGI RAMAH LINGKUNGAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

HANI APRILIA, HAYANTI (2023) Pengaruh Model Discovery Learning Berbantuan Video Animasi terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa (Studi pada Siswa Kelas IX SMP IT Ar-Raihan Bandar Lampung Semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

HIKMAHWATI, 1713024023 (2022) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI DIRI TENTANG KOMPETENSI LITERASI DIGITAL DENGAN PENGUASAAN KONSEP PADA PEMBELAJARAN DARING MATERI BIOLOGI (STUDI KASUS DI KELAS XI SMA NEGERI 1 METRO). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Hanania Ayu, Widya (2023) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS KURIKULUM MERDEKA PADA PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, Universitas Lampung.

Hasna Rizqiani, Azizah (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING BERBASIS HANDS ON EXPERIENCE TERHADAP LITERASI SAINS ANAK USIA 5-6 TAHUN. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Herliyana Susanti, 1713023036 (2022) Efektivitas LKPD Sifat Koligatif Larutan Berbasis Discovery Learning pada Pembelajaran Online dalam Meningkatkan Penguasaan Konsep. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Husniyah, Sofdita (2023) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN KARTU TANYA BIOLOGI PADA MATERI INTERAKSI MAKHLUK HIDUP DENGAN LINGKUNGANNYA KELAS VII SMP/MTs. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

I

I Komang Edo Brelian Paradigma, 1753023004 (2022) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BERBASIS INQUIRY SOCIAL COMPLEXITY MENGGUNAKAN MULTIMEDIA INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

I PUTU YOGI SETIA PERMANA, 1613022013 (2020) PENGARUH PENDEKATAN SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING, AND MATHEMATICS (STEM) TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PBL PADA SISWA KELAS X MATERI HUKUM NEWTON TENTANG GERAK. FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

INAYATUL AINIYAH, CAHYANI (2023) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING (PJBL) BERBASIS ETNO-STEM TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN KOMUNIKASI PESERTA DIDIK PADA MATERI BIOTEKNOLOGI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

INDIRA RATNA, DEWANTI (2023) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING (PJBL) TERHADAP HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) PESERTA DIDIK PADA MATERI BIOTEKNOLOGI DI SMP NEGERI 3 NATAR LAMPUNG SELATAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

INDRIA TAMALIA, 1813032026 (2022) ANALISIS KOMPARATIF CIVIC SKILLS DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN DAN KONVENSIONAL PADA MATA PELAJARAN PPKn PESERTA DIDIK KELAS VII SMP NEGERI 1 BANDAR MATARAM. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

INNY, HIKMATIN (2023) PENGARUH STRATEGI FLIPPED CLASSROOM TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI LISAN PESERTA DIDIK KELAS VIII SMPN 7 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Indah, Mayasari (2023) PENGEMBANGAN LKPD INTERAKTIF DENGAN LIVEWORKSHEET BERBASIS MODEL DISCOVERY LEARNING PADA MATERI ZAT ADITIF DAN ZAT ADIKTIF UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS. Masters thesis, Universitas Lampung.

Indah, Tri Kartika (2023) EVALUASI CHEMISTRY SELF-EFFICACY MENGGUNAKAN TEKNIK ANALISIS FAKTOR DITINJAU DARI GENDER. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Indah Ardita, Putri (2023) PENGARUH PROJECT-BASED BLENDED LEARNING TERHADAP ARGUMENTASI ILMIAH SISWA KELAS XI PADA MATERI ALAT OPTIK DI SMA NEGERI 15 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Indah Putri Anggraini, 1753023008 (2022) EFEKTIVITAS LKPD INTERAKTIF BERBASIS PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP PESERTA DIDIK. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Indah Teresia Br Tarigan , 1914221021 (2023) CEMARAN LOGAM BERAT MERKURI (Hg) TERLARUT DI PERAIRAN KALIANDA (LAMPUNG) DAN ANYER-PANIMBANG (BANTEN). PERTANIAN PRODI S1 ILMU KELAUTAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Irma, Tia Intenti (2023) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM BERBASIS PEER TUTORING TERHADAP KETERAMPILAN KOLABORASI DAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI PESERTA DIDIK KELAS XI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Izzah Syamilah, 1813024035 (2022) ANALISIS SUMBER BELAJAR ETNOSAINS DALAM PEMBELAJARAN IPA BERBASIS STEM (SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING, MATHEMATICS) DI KECAMATAN KATIBUNG KABUPATEN LAMPUNG SELATAN PADA MATERI BIOTEKNOLOGI. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

K

KHAIRUN , NISA' (2023) IMPLEMENTASI LKS BERORIENTASI HOTS PADA MATERI MOMENTUM DAN IMPULS UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Karlina, Novi (2022) ANALISIS SUMBER BELAJAR ETNOSAINS DALAM PEMBELAJARAN IPA BERBASIS STEM (SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING AND MATHEMATIC) PADA MATERI SISTEM PENCERNAAN DI KECAMATAN BLAMBANGAN PAGAR, KABUPATEN LAMPUNG UTARA. Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Khoirunisa, Widyaningrum (2023) PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENSTIMULUS KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK PADA MATERI KALOR. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

L

LIA FAROKAH, 1613023031 (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS MODEL POGIL PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

LILIS PEBEYANTI, SIMBOLON (2023) PENGEMBANGAN LKPD DALAM MODEL PEMBELAJARAN INTERAKTIF SETTING KOOPERATIF (PISK) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

LUTFIA , NURHANA (2023) EFEKTIVITAS MODEL PROJECT-BASED LEARNING PEMANFAATAN LIMBAH KULIT DURIAN DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG .

Laraswati, Merry (2022) PENGEMBANGAN INSTRUMEN SOAL HOTS DENGAN VARIASI STIMULUS BERBASIS IT PADA MATERI KINEMATIKA. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Liony , Nashiruki Rohani (2023) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS ETNOKIMIA PELANGIRAN DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT. KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, PENDIDIKAN KIMIA.

Loly Suwandani, 1813023012 (2022) EFEKTIVITAS E-LKPD BERBASIS GUIDED DISCOVERY LEARNING DI MASA PANDEMI COVID-19 UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK. Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Lusya Agustin, 1813024029 (2022) Efektivitas Penerapan Flipped Classroom Berbasis Kahoot! Terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa pada Materi Sistem Imun di SMAN 13 Bandar Lampung. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

M

M Nabil Sulthoni Eralsyah, 1918011048 (2023) FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KEJADIAN STUNTING PADA BALITA DI DESA SRIBASUKI KECAMATAN KOTABUMI KABUPATEN LAMPUNG UTARA. FAKULTAS KEDOKTERAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

MAULANA, ANDRE (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN SERIAL ANIMASI MATEMATIKA BERBANTUAN INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN PEMECAHAN MASALAH. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

MAWARNI LETARE CRONIKA HUTAGALUNG, 1613053004 (2020) HUBUNGAN PERSEPSI PESERTA DIDIK ATAS KETERAMPILAN PENDIDIK MENGADAKAN VARIASI DAN MENGELOLA KELAS DENGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI SE-GUGUS R.A KARTINI KECAMATAN METRO TIMUR. FKIP, Universitas Lampung.

MELIA KURNIA , ASSYIFA (2023) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN JUMPING TASK TERHADAP HIGHER ORDER THINKING SKILLS SISWA KELAS X PADA MATERI PERUBAHAN LINGKUNGAN (Studi Eksperimen di SMAN 1 Labuhan Ratu). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

MIFTAKHUL , JANNAH (2023) GAYA KEPEMIMPINAN SITUASIONAL KEPALA SEKOLAH DI SEKOLAH DASAR ALAM AL-KARIM LAMPUNG. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

MUHAMMAD IKHLAS , JAYA (2023) PENGARUH E-LKPD DALAM LIVEWORKSHEETS BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI SAINS SISWA KELAS VIII PADA MATERI SISTEM EKSKRESI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

MUNADHIROTUL, AZIZAH (2023) PENGEMBANGAN PROGRAM BLENDED LEARNING BERBASIS MULTIPLE REPRESENTATIONS UNTUK MENSTIMULUS COMPLEX PROBLEM SOLVING DAN MEREDUKSI LEARNING LOSS. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Made Loka Widya Santi, 1853024002 (2022) PENGARUH MODEL INKUIRI TERBIMBING BERBANTUAN VIDEO TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK MATERI SISTEM PERNAPASAN KELAS VIII SMP NEGERI 1 BANJAR MARGO. FAKULTAS FKIP, Universitas Lampung.

Maricha Marulina, Nainggolan (2023) Pengaruh Strategi Pembelajaran Multipel Representasi Berbasis STEM Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif dan Kolaborasi Peserta Didik Pada Materi Teknologi Ramah Lingkungan. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Meisita, Sari (2023) PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS MASALAH TERINTEGRASI STEM BERBANTUAN LMS (LEARNING MANAGEMENT SYSTEM) UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Meita , Puteri Handayani (2023) PENGEMBANGAN e-LKPD BERBASIS INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENSTIMULASI KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI DIFRAKSI CAHAYA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Mery, Widya Kusuma Wardani (2023) Pengaruh Media Pembelajaran Infografis Berbasis Pendekatan SETS (Science Environment Technology Society) terhadap Kemampuan Literasi Sains Peserta Didik SMP Kelas VII pada Materi Perubahan Iklim. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

N

NABILA, QUDRATULLAH (2023) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 29 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

NABILA AMARA, PUTRI (2023) ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI ILMIAH DAN REPRESENTASI PESERTA DIDIK MENGGUNAKAN MODEL GUIDED DISCOVERY LEARNING PADA MATERI SISTEM REPRODUKSI MANUSIA DI SMPN 7 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

NADIYYA FIKRIYATI, MUMTAAZAH (2023) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP RESPONSIBILITY PESERTA DIDIK AKAN KEBERADAAN HERITAGE TNBBS DI SMA NEGERI 1 BENGKUNAT. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

NI MADE ARI RUSADI, 1753024001 (2022) PENGARUH PEMANFAATAN KOMIK DIGITAL TERHADAP LITERASI SAINS PESERTA DIDIK KELAS VIII MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH DI SMP NEGERI 3 NATAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

NUGROHO, AJI ARIF (2022) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PROJECT BASSED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

NURSIDIK, IMAY (2022) PROFIL KEPEMIMPINAN PEMBELAJARAN KEPALA SEKOLAH DI SEKOLAH DASAR. fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas lampung.

Nabilla Vidia, Sobach (2023) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING BERBANTU MODUL DIGITAL INTERAKTIF TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI SAINS SISWA PADA MATERI BIOTEKNOLOGI DI SMPN 22 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Nadia Angelina Br Ginting, 1813021051 (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 33 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2021/2022). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Nafista Resti, Amalia (2023) Pengembangan Modul Digital Interaktif Berbasis Kearifan Lokal Tari Bedana Pada Materi Sistem Gerak. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Nanda, Denny DPJ (2023) PENGEMBANGAN BLOG PEMBELAJARAN PERUBAHAN IKLIM BERORIENTASI STEM BERBANTUAN FLIPPED CLASSROOM UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN REPRESENTASI DAN ARGUMENTASI PESERTA DIDIK. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Nanda Apri , Sani (2024) AKTIVITAS ANTIMIKROBA FRAKSI n-HEKSAN DAUN DAN KULIT BATANG BAKAU (Rhizophora apiculata) TERHADAP Staphylococcus aureus, Streptococcus pyogenes, Pseudomonas aeruginosa, DAN Candida albicans. FAKULTAS KEDOKTERAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Nefce Beltica Sari , 1813021001 (2022) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS (Studi pada Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 17 Pesawaran Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Nicky, Tamara Ilmi (2023) PENERAPAN TEKNIK ANALISIS FAKTOR UNTUK MENGANALISIS PENGARUH CHEMISTRY SELF-EFFICACY TERHADAP HASIL BELAJAR. Fakultass Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Nisrina , Nur Azizah (2023) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI PERUBAHAN IKLIM. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Nong, Astriyana (2023) KEEFEKTIFAN INSTRUMEN ASSESSMENT FOR LEARNING (AfL) PADA PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS CASE METHOD DALAM MENGUKUR KEMAMPUAN KOLABORASI DAN TANGGUNG JAWAB PESERTA DIDIK. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Novia Muryanti, 1713024011 (2022) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBASIS SOCIO SCIENTIFIC ISSUES PADA MATERI EKOSISTEM TERHADAP RESPONSIBILITY KAWASAN HERITAGE TNBBS PESERTA DIDIK. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Novri Susanti, 1813021037 (2022) EFEKTIVITAS PENDEKATAN REALISTIK DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 9 Bandar Lampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023). Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Nuril Fajria, Ramadhona (2023) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI SAINS PESERTA DIDIK KELAS IV SEKOLAH DASAR. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Nyoman Trijaya, Kusuma (2023) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTU VIDEO TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK KELAS VII SMP NEGERI 1 SEKAMPUNG UDIK PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

O

OKI , DIKA ALFARO (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS VIDEO DENGAN BANTUAN APLIKASI VLOGNOW (VN) PADA MATERI MICROSOFT EXCEL KELAS VII MTs MAMBA’UL ULUM MARGOYOSO. Keguruan dan Ilmu Pendidikan, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Oktaria, Elci (2022) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI.TERBIMBING MENGGUNAKAN LABORATORIUM VIRTUAL PADA MATERI.ASAM.BASA.UNTUK.MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Olivya, Isabel Malau (2023) KEPRAKTISAN DAN KEEFEKTIFAN LKPD BERBASIS PROJECT PADA PEMBELAJARAN INTERFERENSI CAHAYA UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN KETERAMPILAN KOLABORASI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Otis Aprillia Abu Bakar Chaniago, 1813024021 (2022) PENGARUH E-LKPD DALAM LIVEWORKSHEET BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA PEMBELAJARAN BIOLOGI DI SMP NEGERI 45 BANDAR LAMPUNG. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

P

PUJI, LESTARI (2023) ANALISIS SUMBER BELAJAR IPA BERMUATAN STEM (SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING AND MATHEMATIC) YANG BERBASIS KEARIFAN LOKAL DI KECAMATAN WONOSOBO KABUPATEN TANGGAMUS PADA MATERI BIOTEKNOLOGI. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

PUTRI DEMITA, SAHARA (2024) PENGARUH PENAMBAHAN VINEGAR NANAS PADA LARUTAN MARINASI TERHADAP pH, WATER HOLDING CAPACITY DAN DRIP LOSS DAGING AYAM PETELUR HERBAL AFKIR. FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

PUTRI INTAN NUR JANAH, 1613053081 (2020) PENGARUH MODEL QUANTUM TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS V SDN 1 METRO TIMUR. FKIP, Universitas Lampung.

Panji Manggala, Putra (2022) POTENSI BAKTERI ENDOSIMBION MANGROVE Avicennia sp. DI PERAIRAN LAMPUNG SEBAGAI ANTIBAKTERI TERHADAP BAKTERI Salmonella typhi (Smith, 1885) DAN Staphylococcus aureus (Ogston, 1880). FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Pentadinata, Sipahutar (2023) PENGARUH E-LKPD BERBASIS MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP LITERASI SAINS SISWA PADA MATERI KLASIFIKASI MAKHLUK HIDUP DI SMP NEGERI 1 TANJUNGSARI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Permata, Wanda Citra (2022) Pengaruh Media Video Pembelajaran Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa (Studi Pada Siswa Kelas X IPA SMA Negeri 1 Pagelaran Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Prima Cahya, Hapsari (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK DENGAN PERBEDAAN GENDER (Studi Eksperimen Kelas X Pada SMAN 7 Bandar Lampung Pada Materi Keanekaragaman Hayati) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK DENGAN PERBEDAAN GENDER. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Priska , Sinaga (2024) KOMPETENSI GURU TAMAN KANAK-KANAK DALAM MELAKSANAKAN PENILAIAN PROSES DAN HASIL BELAJAR. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan , Universitas Lampung.

Puspita, Friska Devi (2022) ANALISIS PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TIK PADA PENDIDIK SEKOLAH DASAR. Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Puteri, Sahra Salsabila (2023) HUBUNGAN KEBIASAAN SARAPAN TERHADAP STATUS GIZI REMAJA SMP NEGERI 8 KOTA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEDOKTERAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Putra , Pangestu (2023) NILAI EKONOMI KARBON TERSIMPAN PADA BERBAGAI KARAKTERISTIK LAHAN DI KPH BATU TEGI. Fakultas Pertanian, Universitas Lampung.

Putu Hanny, Dio (2023) ANALISIS MISKONSEPSI PADA MATERI JARINGAN TUMBUHAN MENGGUNAKAN TRHEE TIER MULTIPLE CHOICE PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 WAY JEPARA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

R

RATIH, (2022) PENGARUH PENGGUNAAN E-LKPD BERBASIS SAINTIFIK TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI SAINS PESERTA DIDIK PADA MATERI PERUBAHAN IKLIM KELAS VII SMP NEGERI 2 KOTAGAJAH. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

REFIZA , SASQIA PUTRI (2023) PENGEMBANGAN E-LKPD MATERI REAKSI REDOKS BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK BERORIENTASI PADA PENINGKATAN KETERAMPILAN MENGOMUNIKASIKAN DAN MENYIMPULKAN. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

RENNY APRINA, 1713023052 (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN KIMIA BERBASIS ISU SOSIOSAINIFIK DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI KIMIA DAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI MASA PANDEMI COVID-19. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

REYHAN ISSATYADI DARMAWAN, 1517041085 (2022) Rancang Bangun EKG 12 Lead Berbasiskan Komputer Menggunakan Mikrokontroler STM32F401. FAKULTAS MIPA, UNIVERSITAS LAMPUNG.

RIA AFRILIA, 1713024039 (2022) KAJIAN KEMAMPUAN BERARGUMENTASI SISWA PADA MATERI POKOK SISTEM RESPIRASI MELALUI PENDEKATAN SAINTIFIK DI SMA DENGAN PERINGKAT AKREDITASI YANG BERBEDA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

RISKA RAHMADANI, WULAN (2022) RESPON PRODUKSI SEMANGKA NON BIJI (Citrullus vulgaris Schard) AKIBAT BERBAGAI DOSIS PUPUK NPK DAN PEMANGKASAN PADA MUSIM HUJAN. FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

ROHMATUL , NUR HAKIKI (2023) EFEKTIVITAS MODEL INKUIRI TERBIMBING BERBASIS ETNOSAINS SERUIT TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA PADA MATERI ASAM BASA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

ROZA , AGSESTI VERANTI (2023) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA (Studi pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Ranau Selatan Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Rahmatika, Rizqi (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN PREZI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PENGEMBANGAN ASSURE PADA MATERI BASIS DATA SMK KELAS XI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Ria , Aulina (2023) ANALISIS NILAI MORAL NOVEL DILAN:DIA ADALAH DILANKU 1990 KARYA PIDI BAIQ DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN SASTRA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Rini Puspita Sari , 1813024032 (2022) ANALISIS SUMBER BELAJAR ETNOSAINS DALAM PEMBELAJARAN IPA BERBASIS STEM (SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING, AND MATHEMATICS) PADA MATERI BIOTEKNOLOGI DI KECAMATAN MENGGALA, KABUPATEN TULANG BAWANG. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Rizal Efendi Simamora, 1713022003 (2022) PENGGUNAAN VIRTUAL LABORATORY SECARA DARING PADA PRAKTIKUM FLUIDA STATIS UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DI MASA COVID-19. Universitas Lampung, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Rizka Dwiputri, Cahyani (2023) PROFIL KEMAMPUAN SELF-REGULATED LEARNING PESERTA DIDIK KELAS X DALAM PEMBELAJARAN FISIKA PADA KURIKULUM MERDEKA DI PROVINSI LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Rudi Juliyanto, 1713024046 (2022) ANALISIS SUMBER BELAJAR IPA SMP BERMUATAN STEM (SCEINCE, TECHNOLOGY, ENGENEERING AND MATHEMATICS) YANG BERASIS KEARIFAN LOKAL DI KECAMATAN JATI AGUNG KABUPATEN LAMPUNG SELATAN PADA MATERI KONSEP SUHU, PEMUAIAN DAN KALOR. FKIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.

S

SAPUTRA, DICKY (2022) EFEKTIVITAS BLENDED LEARNING DENGAN MODEL DISCOVERY LEARNING PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

SENJA GALUH , SALSABIL (2023) ANALISIS KEMAMPUAN ARGUMENTASI LISAN SISWA PADA PEMBELAJARAN BIOLOGI PASCA PANDEMI COVID-19 DI SMPN 34 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

SEPNINA LIKE, LESTARI (2023) Karakteristik Mikroplastik pada Sedimen di Pulau Pasaran, Kecamatan Teluk Betung Timur, Kota Bandar Lampung. FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

SHASA DEVA, RIYATNO (2023) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN LIVEWORKSHEETS TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK MATERI SISTEM EKSKRESI MANUSIA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Sarah Aiman, Nurhasanah (2023) ANALISIS KEMAMPUAN REPRESENTASI PESERTA DIDIK PADA MATERI POKOK SISTEM REPRODUKSI MANUSIA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Sari, Tri Mutiara (2022) ANALISIS KEMAMPUAN REPRESENTASI PESERTA DIDIK MATERI POKOK SISTEM PENCERNAAN MANUSIA PADA PEMBELAJARAN DARING. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Sayid Cipta HW, 1653024011 (2022) KAJIAN KEMAMPUAN LITERASI SAINS PESERTA DIDIK SMPN 2 MERBAU MATARAM PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Sayu Kade Trisna Dewi, 1813024025 (2022) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN E-COMIC BERBASIS INQUIRY TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI SAINS PESERTA DIDIK KELAS X SMA N 2 MENGGALA PADA MATERI POKOK EKOSISTEM. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Septina, Sri Haryanti (2023) PENGEMBANGAN PROGRAM PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MODEL EXPRESSION UNTUK MENSTIMULUS SYSTEM THINKING DAN NUMERACY SKILLS PESERTA DIDIK PADA TOPIK OPTIKA. Masters thesis, Universitas Lampung.

Siti, Ramziah (2023) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN FLIPACLIP PADA PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH TRIGONOMETRI. Masters thesis, Universitas Lampung.

Siti, Umayah (2023) PENGEMBANGAN MEDIA ANIMASI BERBASIS REPRESENTASI KIMIA PADA MATERI ASAM BASA. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Siti Masito, Febrianti (2023) PENGEMBANGAN PANDUAN PRAKTIKUM “PENGARUH KONSENTRASI ELEKTROLIT JEMBATAN GARAM TERHADAP BESARAN-BESARAN FISIS BATERAI SEL VOLTA”. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Sofia Nurulita, Hardini (2023) EFEKTIVITAS BLENDED LEARNING BERBASIS LMS DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI TERMODINAMIKA DITINJAU DARI KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

T

TASYANIA, MIRANDA (2023) PENGARUH STRATEGI FLIPPED CLASSROOM TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN KOLABORASI PESERTA DIDIK SMPN 3 NATAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

TINA, FEBRIANI (2023) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBASIS STEM (SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING, MATHEMATIC) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KOLABORASI PESERTA DIDIK. KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

TRI UTAMI, MILA SUNDARI (2023) PENGEMBANGAN e-LKPD IPA TERPADU BERBASIS ETNOSAINS KUKHUK LIMAU UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Thirta Ayu, Santia (2023) PENGEMBANGAN E-BOOK INTERAKTIF BERORIENTASI EVERYDAY LIFE PHENOMENA PADA MATERI ASAM BASA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan , Universitas Lampung.

Titis Dwi, Lestari (2023) PENGARUH LKPD BERBANTUAN MIND MAPPING MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING PADA PEMBELAJARAN DARING TERHADAP KEMAMPUAN METAKOGNITIF DAN HOTS (HIGHER ORDER THINKING SKILL) PESERTA DIDIK SMP KELAS VIII. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan , Universitas Lampung.

Titis Lisani Walqolbu, 1813022009 (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM DENGAN METODE MULTI-STAGE DISCUSSION BERBANTUAN WHATSAPP TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI GETARAN HARMONIS. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Tomi, Fadlanul Khamdani (2023) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM PERNAPASAN KELAS VIII SMP N 19 KOTA SERANG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

U

ULFA, ANNISA (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 14 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

ULIN NI’MAH SETIAWATI , 1717021020 (2021) UJI POTENSI METABOLIT SEKUNDER STREPTOMYCES SP. STRAIN I18 DAN SERRATIA MARCESCENS STRAIN MBC1 SEBAGAI OVISIDA NYAMUK AEDES AEGYPTI. FAKULTAS MATEMATIKA ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

UMMUL , USLIMA (2023) PENGEMBANGAN e-MODUL INTERAKTIF BERBASIS SOCIO SCIENTIFIC ISSUE PADA MATERI PEMANASAN GLOBAL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP/MTs. Masters thesis, Universitas Lampung.

V

VITALIA TRISTINA SARI, 1713023005 (2022) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS VISUALISASI MOLEKUL 3D DENGAN SOFTWARE AVOGADRO PADA MATERI HIDROKARBON BERORIENTASI KETERAMPILAN KOMUNIKASI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Veranita, Anggun (2022) IMPLEMENTASI PENDEKATAN SAINTIFIK DENGAN PRAKTIKUM BERBANTUAN APLIKASI TONE GENERATOR UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA PADA MATERI RESONANSI GELOMBANG BUNYI. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Veronica Luciana , Sushanty (2023) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DISCOVERY BERBANTUAN SIMULASI MOLEKUL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN TRANSLASI ANTARLEVEL REPRESENTASI PADA MATERI STOIKIOMETRI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

W

WANDA, VETAMA (2023) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas X SMA IT Ar Raihan Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Waskita Nuidhar Inayati, 1713022045 (2022) PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS PROBLEM UNTUK MELATIHKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KETERAMPILAN KOLABORATIF PADA MATERI GELOMBANG BUNYI. Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Wati, Mella Ambar (2022) EFEKTIVITAS BLENDED PROJECT BASED LEARNING PENGOLAHAN LIMBAH KULIT SINGKONG DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERFIKIR KREATIF SISWA KELAS XI. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Pendidikan Kimia.

Wenda, Yozarima (2023) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN SIMAYANG BERBASIS ETNOSAINS PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI KIMIA SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Widia , Okta Indriani (2023) ANALISIS SUMBER BELAJAR ETNOSAINS DALAM PEMBELAJARAN IPA BERBASIS STEM (SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING AND MATHEMATIC) DI KOTABUMI UTARA KABUPATEN LAMPUNG UTARA PADA MATERI BIOTEKNOLOGI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Winda Destrilia, 1713034013 (2022) Pengaruh Pembelajaran Micro Teaching Dan Nilai Micro Teaching Terhadap Kemampuan (Praktik) Mengajar Dalam Pelaksanaan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) Mahasiswa Pendidikan Geografi Angkatan 2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG. (Submitted)

Windayani, (2023) Kajian Kemampuan Berargumentasi Siswa Pada Materi Pokok Struktur dan Fungsi Sel Melalui Pendekatan Saintifik Di SMA dengan Peringkat Akreditasi yang Berbeda. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Y

YASA ARRIZKY, DAWAMI (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII MTs Negeri 2 Tanggamus Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

YUNIDA, MAHARANI (2023) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN ASSEMBLR EDU TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

YUSRIL ISMAIL SYAH ZEIN, 1853031006 (2022) PENGARUH PENGETAHUAN INVESTASI, TEKNOLOGI INFORMASI DAN MODAL MINIMAL TERHADAP MINAT BERINVESTASI DI PLATFORM BIBIT PADA MAHASISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Yohana Fransiska, Pramudita Putri (2023) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN COLLABORATIVE PROBLEM SOLVING DITINJAU DARI KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Xaverius 4 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Yudita, Yuara (2022) PEMBELAJARAN IPA MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING DENGAN DIAGRAM VEE DITINJAU DARI LITERASI SAINS PESERTA DIDIK KELAS VII SMP NEGERI 1 TULANG BAWANG UDIK PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

Z

ZULFA , NISRINA DEWI (2023) PENGEMBANGAN e-LKPD BERBASIS PROYEK PEMANFAATAN LIMBAH CAIR TAHU BERORIENTASI PADA KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG .

Daftar ini dibuat pada Thu Apr 18 04:10:19 2024 WIB.