PENGARUH MODEL PROBING-PROMPTING TERHADAP SIKAP PEDULI SISWA AKAN KEBERADAAN HERITAGE TNBBS

Annisa Khoiriyah, 1713024017 (2022) PENGARUH MODEL PROBING-PROMPTING TERHADAP SIKAP PEDULI SISWA AKAN KEBERADAAN HERITAGE TNBBS. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (226Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2446Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (2449Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh model probing-prompting terhadap sikap peduli heritage TNBBS dan menentukan dimensi sikap peduli manakah yang paling dikuasai oleh siswa di SMP N 7 Krui. Penelitian ini menggunakan desain quasi experiment. Sampel penelitian adalah siswa kelas VII A dan VII B yang berjumlah 58 siswa, dan dipilih dengan teknik total sampling. Data dalam penelitian ini berupa nilai sikap peduli heritage TNBBS dan hasil belajar kognitif yang diperoleh dari proses penggunaan model probing-prompting. Data yang telah diperoleh, dianalisis secara statistik menggunakan uji ANNOVA one-way dengan tingkat kepercayaan 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang siginifikan penggunaan model probing-prompting terhadap sikap peduli heritage TNBBS yang ditunjukkan dengan nilai signifikasi sebesar 0,000. Dimensi yang paling dikuasai oleh siswa dalam meningkatkan sikap peduli heritage TNBBS adalah dimensi afeksi.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 570 Biologi
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Biologi
Pengguna Deposit: 2208737195 . Digilib
Date Deposited: 25 Nov 2022 03:34
Terakhir diubah: 25 Nov 2022 03:34
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67140

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir