PENERAPAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK ELEKTRONIK (e-LKPD) BERBASIS PROYEK PADA MATERI INTERFERENSI CAHAYA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN KOLABORASI PESERTA DIDIK KELAS XI DI SMA AL-HUDA JATIAGUNG

Widiya Astuti, 1513022015 (2022) PENERAPAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK ELEKTRONIK (e-LKPD) BERBASIS PROYEK PADA MATERI INTERFERENSI CAHAYA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN KOLABORASI PESERTA DIDIK KELAS XI DI SMA AL-HUDA JATIAGUNG. FKIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (241Kb) | Preview
[img] File PDF
3. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (15Mb)
[img]
Preview
File PDF
2. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (11Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan proses sains dan kolaborasi siswa kelas XI MIPA di SMA AL-HUDA Jatiagung melalui pembelajaran berbasis proyek. Penelitian dilaksanakan dengan metode kuasi eksperimental dengan menggunakan pre-test-post-test control group design. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes tertulis untuk mengamati keterampilan proses sains dan self-assessment untuk mengetahui keterampilan kolaborasi siswa yang diberikan sebelum dan sesudah perlakuan dengan teknik analisis data menggunakan analisis kuantitatif deskriptif dan uji Wilcoxon Signed-Rank. Berdasarkan hasil penelitian ditunjukkan adanya peningkatan skor rata-rata N-Gain keterampilan proses sains sebesar 0,8, sedangkan skor rata-rata keterampilan kolaborasi sebesar 79%. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat peningkatan keterampilan proses sains dan kolaborasi siswa setelah penggunakan e-LKPD berbasis proyek pada materi interferensi cahaya. Kata kunci: lembar kerja peserta didik elektronik, pembelajaran berbasis proyek, keterampilan proses sains (KPS), keterampilan kolaborasi.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 2203513989 . Digilib
Date Deposited: 24 Jun 2022 02:53
Terakhir diubah: 24 Jun 2022 02:53
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63659

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir