PENGEMBANGAN LKPD DALAM MODEL PEMBELAJARAN INTERAKTIF SETTING KOOPERATIF (PISK) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA

LILIS PEBEYANTI, SIMBOLON (2023) PENGEMBANGAN LKPD DALAM MODEL PEMBELAJARAN INTERAKTIF SETTING KOOPERATIF (PISK) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (40Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1398Kb)
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (1021Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses dan hasil pengembangan LKPD dalam model pembelajaran interaktif setting kooperatif (PISK) serta menganalisi efektifitas produk yang dikembangkan. Penelitian dan pengembangan mengacu kepada langkah-langkah model pengembangan Borg and Gall. Penelitian dilakukan di SMPN 7 Krui kelas VIII semester genap tahun pelajaran 2022/2023. Rancangan penelitian yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Instrumen yang digunakan untuk memperoleh data meliputi lembar observasi, lembar angket, dan tes. Analisis yang digunakan adalah analisis peningkatan kemampuan berpikir kritis, analisis perbedaan kemampuan kemampuan berpikir kritis (Uji normalitas, Uji Homogenitas, dan Uji-t), dan analisis kemampuan kemampuan berpikir kritis siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk pengembangan LKPD dalam model pembelajaran interaktif setting kooperatif (PISK) memenuhi kriteria valid dan praktis. Pembelajaran menggunakan produk hasil pengembangan LKPD efektif digunakan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2301659977 . Digilib
Date Deposited: 27 Mar 2023 02:31
Terakhir diubah: 27 Mar 2023 02:31
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/70187

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir