EFEKTIVITAS E-LKPD BERBASIS GUIDED DISCOVERY LEARNING DI MASA PANDEMI COVID-19 UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK

Loly Suwandani, 1813023012 (2022) EFEKTIVITAS E-LKPD BERBASIS GUIDED DISCOVERY LEARNING DI MASA PANDEMI COVID-19 UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK. Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (63Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1404Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1432Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untukomendeskripsikan peningkatanohasil belajar peserta didik melalui pembelajaran menggunakan E-LKPDoberbasis guided discovery learning di masa pandemi Covid-19. Populasiodalam penelitian ini adalah seluruh peserta didikokelas XI MIPA di SMA Negeri 13 Bandar Lampung tahun ajaran 2021/2022. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI MIPA 2 sebagai kelas kontrol dan XI MIPA 4 sebagai kelasoeksperimen diambil menggunakan teknik random sampling.oMetode penelitian yangodigunakan adalah kuasi eksperimen dengan pretest-postestocontrol grup design. Teknik analisisodata hasil belajar peserta didik menggunakan uji-t terhadap nilai n-Gain peserta didik. Data hasil belajar diolah menggunakan software Microsoft Office Excel 2019 dan dianalisis menggunakan software SPSS versi 25.0 for Windows. Berdasarkan hasil uji-t didapatkan nilai sig. (2-tailed) 0.000 denganokriteria uji tolak H0 apabila nilai sig < 0,05. Oleh karena itu, pada penelitianoini terima H1 yang berarti rata-rata hasil belajar peserta didik yang menggunakan E-LKPD berbasisoguided discovery learning kelas eksperimen lebih besarodibandingkan kelas kontrol. Hasil uji effect size diperoleh nilai sebesar 0,79 dengan kriteria “besar”. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa pembelajaranomenggunakanoE-LKPD berbasis guided discovery learning efektif untukomeningkatkan hasil belajar peserta didik dengan pengaruh besar. Kata kunci : efektivitas, guided discovery learning, hasil belajar kognitif

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 540 Kimia dan ilmu yang berhubungan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 2208561990 . Digilib
Date Deposited: 16 Aug 2022 01:38
Terakhir diubah: 16 Aug 2022 01:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64969

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir