Hubungan Pola Asuh Orang Tua dengan Keterampilan Sosial Anak Usia 5-6 Tahun

NABILA CITRA RAMADHANI, 1513054047 (2022) Hubungan Pola Asuh Orang Tua dengan Keterampilan Sosial Anak Usia 5-6 Tahun. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (43Kb) | Preview
[img] File PDF
2. FILE SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (5Mb)
[img]
Preview
File PDF
3. FILE SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (5Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pola asuh orang tua yang sering memberi larangan kepada anak untuk mengekspresikan perilakunya sehingga keterampilan sosialnya belum berkembang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan pola asuh orang tua dengan keterampilan sosial anak usia 5-6 tahun. Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif non eksperimental dengan desain penelitian korelasional. Teknik pengumpulan data menggunakan angket kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling dengan jumlah sampel sebanyak 30 orang ibu. Hasil penelitian menunjukkan adanya korelasi sebesar 0,578 yang artinya ada hubungan yang positif dan signifikan antara pola asuh orang tua dengan keterampilan sosial anak usia dini. Saran dari hasil penlitian ini yaitu agar orang tua memberikan kebebasan, kesempatan, waktu, dan perhatian kepada anak untuk meningkatkan keterampilan social anak usia dini. Kata kunci : anak usia dini, keterampilan sosial, pola asuh This research is motivated by parenting patterns that prohibit children from expressing their behavior so that their social skills have not developed. The purpose of this study was to determine the relationship between parenting patterns and social skills of children aged 5-6 years. This type of research is quantitative non-experimental with a correlational research design. Data collection techniques using a questionnaire questionnaire. The sampling technique used total sampling with a sample of 30 mothers. The results showed a correlation of 0.578 which means that there is a positive and significant relationship between parenting patterns and early childhood social skills. Suggestions from the results of this study are for parents to provide freedom, opportunity, time, and attention to children to improve early childhood social skills. Keywords: early childhood, parenting, social skills

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 2203918388 . Digilib
Date Deposited: 21 Jun 2022 08:49
Terakhir diubah: 21 Jun 2022 08:49
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63417

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir