EFEKTIVITAS LKPD IPAS BERBASIS INKUIRI TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI

Fuji, Bestari (2024) EFEKTIVITAS LKPD IPAS BERBASIS INKUIRI TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI. Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1473Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1426Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah pada penelitian ini adalah rendahnya keterampilan berpikir kritis peserta didik kelas IV Sekolah Dasar Negeri 02 Metro Selatan. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas LKPD IPAS berbasis inkuiri terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik. Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode eksperimen semu dengan desain non-equivalent control group desain. Populasi penelitian ini berjumlah 42 peserta didik dengan sampel jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes dan non tes. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) LKPD IPAS berbasis inkuiri yang diterapkan sudah efektif dengan kategori baik dengan nilai N-Gain persen sebesar 63,94. (2) terdapat hubungan yang signifikan antara efektivitas LKPD IPAS berbasis inkuiri dengan keterampilan kritis peserta didik dengan nilai signifikan sebesar 0,014 < 0,05. (3) terdapat peningkatan perbedaan nilai rata-rata dengan nilai signifikansi, 0,00<0,05. Kata Kunci: LKPD, model inkuiri, keterampilan berpikir kritis.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2308682164 . Digilib
Date Deposited: 22 Mar 2024 04:20
Terakhir diubah: 22 Mar 2024 04:20
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/79753

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir