Pengaruh Disposisi Matematis Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 10 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023)

Fitria, Sari (2023) Pengaruh Disposisi Matematis Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 10 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (157Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1134Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1081Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh disposisi matematis terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 10 Bandar Lampung semester genap tahun pelajaran 2022/2023 yang berjumlah 341 siswa, dan terdistribusi dalam sebelas kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII I dengan jumlah siswa 30 orang yang dipilih menggunakan teknik cluster random sampling. Desain yang digunakan adalah desain penelitian korelasional. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari skala disposisi matematis dan tes kemampuan pemecahan masalah matematis. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana dengan α=0,05. Kesimpulan dari penelitian ini adalah disposisi matematis memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa, dengan persamaan regresi Y=-13,774+1,066X yang artinya semakin tinggi disposisi matematis siswa maka kemampuan pemecahan masalah matematis siswa juga akan semakin tinggi.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2308940246 . Digilib
Date Deposited: 06 Dec 2023 06:52
Terakhir diubah: 06 Dec 2023 06:52
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/77119

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir