PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PROJECT BASSED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK

NUGROHO, AJI ARIF (2022) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PROJECT BASSED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img] File PDF
ABSTRACT.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (149Kb) | Minta salinan
[img] File PDF
Tesis FULL (AJI ARIF NUGROHO).pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2219Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
Tesis FULL Tanpa Bab Pembahasan (AJI ARIF NUGROHO).pdf

Download (1777Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk menghasilkan produk berupa media pembelajaran LKPD berbasis project bassed learning yang valid, praktis dan efektif dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah peserta didik. Proses pengembangan media ini menggunakan model pengembangan Borg And Gall yaitu potensi masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain, revisi desain, uji coba produk, revisi produk, uji coba pemakaian, revisi produk. Populasi penelitian adalah peserta didik kelas VIII MTs Al-fatah Jadimulyo Lampung timur Tahun Pelajaran 2021/2022. Subjek pada penelitian ini dipilih dengan teknik cluster random sampling. Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, angket, dan tes kemampuan pemecahan masalah. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dan uji-t. Berdasarkan penelitian diperoleh data hasil validasi LKPD berbasis project bassed learning oleh tiga validator mendapatkan nilai rata-rata 74,76 % dengan kriteria valid, sedangkan hasil tanggapan guru dan peserta didik terkait kepraktisan LKPD berbasis project bassed learning memperoleh skor rata-rata 84,91% dengan kriteria praktis. Hasil N-gain kelas eksperimen menunjukkan persentase sebesar 70,00% sehingga efektif meningkatkan kemampuan pemecahan masalah, sehingga LKPD berbasis project bassed learningdapat digunakan sebagai media alternatif dalam pembelajaran untuk membantu meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2203789553 . Digilib
Date Deposited: 27 Jun 2022 04:47
Terakhir diubah: 27 Jun 2022 04:47
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63939

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir