PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS (Studi pada Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 17 Pesawaran Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022)

Nefce Beltica Sari , 1813021001 (2022) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS (Studi pada Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 17 Pesawaran Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1232Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1194Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS (Studi pada Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 17 Pesawaran Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022) Oleh NEFCE BELTICA SARI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model discovery learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah pretest-posttest control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 17 Pesawaran semester genap tahun pelajaran 2021/2022 yang terdistribusi ke dalam lima kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dan dipilih kelas VIII C sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII D sebagai kelas kontrol. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan pemecahan masalah matematis, yang diberikan sebelum dan sesudah perlakuan. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penerapan model discovery learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis. Kata kunci: kemampuan pemecahan masalah matematis, model discovery learning.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2208461628 . Digilib
Date Deposited: 26 Sep 2022 01:16
Terakhir diubah: 26 Sep 2022 01:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66272

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir