EFEKTIVITAS BLENDED LEARNING DENGAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY LESSON PADA MATERI SISTEM KOLOID UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMA

ACIKA, PUTRI YUNIANDA (2023) EFEKTIVITAS BLENDED LEARNING DENGAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY LESSON PADA MATERI SISTEM KOLOID UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (25Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1620Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (909Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas blended learning dengan model pembelajaran inquiry lesson pada materi sistem koloid untuk meningkat-kan keterampilan proses sains siswa SMA. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode poor eksperimental dengan desain The Static-Group Comparison. Populasi dalam peneltian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Padang Cermin yang berjumlah 157 siswa. Sampel dalam penelitian ini yaitu kelas XI MIPA 5 sebagai kelas eksperimen, dan XI MIPA 3 sebagai kelas kontrol yang di-peroleh melalui teknik purposive sampling. Pada kelas eksperimen diterapkan blended learning dengan model inquiry lesson dan kelas kontrol diterapkan blend-ed learning dengan konvensional. Instrumen yang digunakan yaitu soal postes KPS dan lembar aktivitas siswa. Data peneltian dianalisis menggunakan perhitungan statistik parametrik dengan uji t. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa terdapat perbedaan nilai rata-rata kelas eksperimen dan kelas kontrol memiliki perbedaan yang sangat signifikan. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa blended learning dengan model pem-belajaran inquiry lesson pada materi sistem koloid efektif dalam meningkatkan keterampilan proses sains siswa.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 540 Kimia dan ilmu yang berhubungan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 2308617038 . Digilib
Date Deposited: 22 Dec 2023 03:25
Terakhir diubah: 22 Dec 2023 03:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/77871

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir