PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII MTs Negeri 2 Tanggamus Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023)

YASA ARRIZKY, DAWAMI (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII MTs Negeri 2 Tanggamus Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (290Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1652Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (1501Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari model pembelajaran guided inquiry terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Desain penelitian yang digunakan ialah pretest-posttest control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Negeri 2 Tanggamus semester genap tahun pelajaran 2022/2023. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling, dan terpilih kelas VIII-F dengan 35 siswa sebagai kelas eksperimen dengan model pembelajaran guided inquiry, dan kelas VIII-E dengan 37 siswa sebagai kelas kontrol dengan pembelajaran konvensional. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh melalui tes kemampuan komunikasi matematis, yang diberikan sebelum dan setelah perlakuan. Pengujian hipotesis dengan uji kesamaan dua rata-rata menggunakan statistik uji-t dengan α=0,05. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, dapat diambil kesimpulan bahwa penerapan model pembelajaran guided inquiry berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2308388760 . Digilib
Date Deposited: 17 Oct 2023 10:19
Terakhir diubah: 17 Oct 2023 10:19
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/76550

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir