ANALISIS KEMAMPUAN REPRESENTASI PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN DARING MATERI PERUBAHAN LINGKUNGAN DAN DAMPAKNYA BAGI KEHIDUPAN (Studi Kasus di SMA Negeri 2 Kota Agung)

MELANZA HASANAH WARDA, 1613024042 (2022) ANALISIS KEMAMPUAN REPRESENTASI PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN DARING MATERI PERUBAHAN LINGKUNGAN DAN DAMPAKNYA BAGI KEHIDUPAN (Studi Kasus di SMA Negeri 2 Kota Agung). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. (Tidak diterbitkan)

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (176Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2749Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2749Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK ANALISIS KEMAMPUAN REPRESENTASI PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN DARING MATERI PERUBAHAN LINGKUNGAN DAN DAMPAKNYA BAGI KEHIDUPAN Oleh Melanza Warda Hasanah Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi mengenai kemampuan representasi dan respon peserta didik kelas X terhadap pembelajaran representasi pada materi perubahan lingkungan dalam pembelajaran daring di SMA Negeri 2 Kota Agung. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian survey. Teknik pemilihan sampel menggunakan purposive sampling yang diperoleh dari seluruh peserta didik kelas X dengan jumlah 91 peserta didik. Metode pengambilan data menggunakan metode tes dan angket. Teknik analisis data Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan representasi peserta didik kelas X SMA Negeri 2 Kota Agung berada pada kategori tinggi dengan rata-rata nilai 65,6. Jika dilihat dari nilai per-aspek representasi yaitu aspek visual memperoleh skor 63, aspek verbal memperoleh skor 68, aspek simbolik memperoleh skor 66. Jadi dapat disimpulkan bahwa kemampuan representasi peserta didik berada pada kategori tinggi. Kata kunci: Representasi, Materi Perubahan Lingkungan, Pembelajaran daring

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 570 Biologi
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Biologi
Pengguna Deposit: 2203842268 . Digilib
Date Deposited: 17 Jun 2022 01:46
Terakhir diubah: 17 Jun 2022 01:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63152

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir