PENGEMBANGAN e-LKPD FLIPBOOK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK SMP XAVERIUS 4 BANDAR LAMPUNG KELAS VII

ELISABETH , RENI HAPSARI (2023) PENGEMBANGAN e-LKPD FLIPBOOK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK SMP XAVERIUS 4 BANDAR LAMPUNG KELAS VII. Masters thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (161Kb) | Preview
[img] File PDF
THESIS_FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1277Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
THESIS_TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (1257Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Berkembangnya kemajuan teknologi dan informasi saat ini membantu guru dalam menyajikan media pembelajaran yang menarik bagi peserta didik, salah satu media pembelajaran yang dapat digunakan adalah e-LKPD. Tujuan penelitian meliputi (1) menganalisis potensi dan kondisi dikembangkannya media pembelajaran e-LKPD flipbook untuk meningkatkan hasil belajar matematka peserta didik; (2) menganalisis proses pengembangan e-LKPD flipbook untuk meningkatkan hasil belajar matematka peserta didik; (3) menganalisis karakteristik e-LKPD flipbook untuk meningkatkan hasil belajar matematka peserta didik; (4) menganalisis kemenarikan e-LKPD flipbook untuk meningkatkan hasil belajar matematka peserta didik; (5) menganalisis efektivitas media e-LKPD flipbook untuk meningkatkan hasil belajar matematka peserta didik. Metode penelitian yang digunakan adalah research and development (R&D) dengan metode ADDIE. Teknik pengumpulan data yaitu kuesioner, tes, dan wawancara. Teknik analisis yang digunakan kuantitafif dan kualitatif. Hasil analisis potensi dan kondisi di SMP Xaverius 4 Bandar Lampung perlunya pengembangan bahan ajar materi persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel. Pengembangan ini menghasilkan media e-LKPD flipbook materi persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel. Hasil validasi ahli media mendapat total skor 85,11%, validasi ahli materi 81,94%, dan validasi ahli desain 81,81% dengan kriteria sangat layak. Hasil rekapitulasi kemenarikan diperoleh nilai rata-rata 86,24% dengan kategori sangat menarik. Dan efektivitas penggunaan produk didapatkan nilai signifikan 0,00 < 005 terdapat pengaruh secara signifikan penggunaan media e-LKPD flipbook untuk meningkatkan hasil belajar matematika peserta didik.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
600 Teknologi (ilmu terapan) > 606 Organisasi di bidang teknologi dan ilmu terapan
600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan
Pengguna Deposit: 2301726650 . Digilib
Date Deposited: 13 Apr 2023 03:32
Terakhir diubah: 13 Apr 2023 03:32
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/70689

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir