ANALISIS SELF EFFICACY DAN HIGHER ORDER THINKING SKILLS PESERTA DIDIK PADA MATERI PERUBAHAN LINGKUNGAN DALAM PEMBELAJARAN DARING DI SMA NEGERI 1 KALIANDA

Adinda Pebriza, 1713024029 (2022) ANALISIS SELF EFFICACY DAN HIGHER ORDER THINKING SKILLS PESERTA DIDIK PADA MATERI PERUBAHAN LINGKUNGAN DALAM PEMBELAJARAN DARING DI SMA NEGERI 1 KALIANDA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Adinda Pebriza 1713024029.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL (Adinda Pebriza 1713024029).pdf
Restricted to Hanya staf

Download (6Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN (Adinda Pebriza - 1713024029).pdf

Download (5Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pembelajaran daring terhadap self efficacy dan higher order thinking skills (HOTS) peserta didik pada materi perubahan lingkungan kelas X di SMA Negeri 1 Kalianda. Desain yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Sampel penelitian adalah peserta didik kelas X IPA 4, X IPA 5, dan X IPA 6 berjumlah 98 peserta didik yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Data self efficacy dikumpulkan menggunakan angket dan data HOTS dikumpulkan melalui postest yang berbasis HOTS. Kemudian data dianalisis dengan uji korelasi Product Moment. Hasil analisis data menunjukkan bahwa self efficacy dalam kategori cukup dengan rata-rata 62%. Aspek tingkat kesulitan (level) kategori cukup 62%, tingkat kekuatan (strength) kategori cukup 65%, dan generalisasi (generalitation) kategori cukup 60%. Data analisis postest HOTS dalam kategori rendah dengan rata rata postest 54. Tingkat kognitif C4 (menganalisis) sebesar 58% serta tingkat kognitif C5 (menganalisis) 50%. Hasil uji korelasi Product Moment berada pada kategori tinggi sebesar 0,611 artinya terdapat hubungan positif dan signifikan antara self efficacy dengan HOTS peserta didik kelas X SMA N 1 Kalianda pada materi Perubahan Lingkungan selama pembelajaran daring.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 570 Biologi
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Biologi
Pengguna Deposit: 2203912653 . Digilib
Date Deposited: 13 Apr 2022 06:32
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 06:32
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59562

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir