Pengaruh Kecemasan Matematika (Math Anxiety) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis (Studi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Cisoka Kabupaten Tangerang Tahun Ajaran 2021/2022)

Biantari, Beigis (2022) Pengaruh Kecemasan Matematika (Math Anxiety) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis (Studi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Cisoka Kabupaten Tangerang Tahun Ajaran 2021/2022). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (224Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1374Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1340Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecemasan matematika terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Cisoka Kabupaten Tangerang semester genap tahun ajaran 2021/2022. Sampel pada penelitian ini adalah kelas VIII I yang dipilih menggunakan Teknik purposive sampling dengan banyak siswa yang digunakan sebagai sampel adalah 33 siswa. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari pengisian angket kecemasan matematika dan tes uraian kemampuan pemahaman konsep matematis pada materi Teorema Pyhtagoras, yang merupakan data primer. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linier sederhana dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kecemasan matematika terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dan tergolong sedang dengan persamaan regresi yang diperoleh adalah Y = 28,43- 0,20X.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2203283693 . Digilib
Date Deposited: 10 Aug 2022 00:59
Terakhir diubah: 10 Aug 2022 00:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64694

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir