KONTRIBUSI KUALITAS MANAJEMEN, KOMPETENSI KEPALA SEKOLAH DAN KETERLIBATAN ORANGTUA TERHADAP MUTU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI

Diah Anika, Fahrani (2024) KONTRIBUSI KUALITAS MANAJEMEN, KOMPETENSI KEPALA SEKOLAH DAN KETERLIBATAN ORANGTUA TERHADAP MUTU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI. Masters thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
2. FILE TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1681Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. FILE TESIS FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1442Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas manajemen, kompetensi kepala sekolah dan keterlibatan orangtua terhadap mutu pendidikan anak usia dini di TK se-Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif jenis ex post facto, dengan populasi sebesar 206. Populasi dalam penelitian ini adalah guru TK se-Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan. Pemilihan sampel menggunakan proporsional random sampling dengan sampel sebesar 137 guru. Pengumpulan data dengan kuesioner lalu data dianalisis data menggunakan analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda yang sebelumnya telah dilakukan uji prasyarat regresi yaitu uji normalitas, heterokedastisitas, multikolinieritas dan linieritas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif secara parsial kualitas manajemen, kompetensi kepala sekolah dan keterlibatan orangtua terhadap mutu pendidikan anak usia dini (2) Terdapat pengaruh positif secara simultan kualitas manajemen, kompetensi kepala sekolah dan keterlibatan orangtua terhadap mutu pendidikan anak usia dini.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Administrasi Pendidikan
Pengguna Deposit: 2308614731 . Digilib
Date Deposited: 31 Jan 2024 02:47
Terakhir diubah: 31 Jan 2024 02:47
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/78401

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir