PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS KURIKULUM MERDEKA PADA PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI

Hanania Ayu, Widya (2023) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS KURIKULUM MERDEKA PADA PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL TANPA LAMPIRAN.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1390Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1140Kb) | Preview

Abstrak

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPAS kurikulum merdeka pada peserta didik kelas IV sekolah dasar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan pengaruh model pembelajaran discovery learning terhadap hasil belajar IPAS kurikulum merdeka pada peserta didik kelas IV SDN 2 Perumnas Way Halim. Metode dalam penelitian ini adalah quasieksperimen dengan desain penelitian nonequivalent control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas IV yang berjumlah 89peserta didik. Penentuan sampel penelitian menggunakan teknik purposive sampling yaitu pengambilan sampel dengan pertimbangan tertentu dengan jumlah 59 peserta didik. Analisis data yang digunakan adalah uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh signifikan model pembelajaran discovery learning terhadap hasil belajar IPAS kurikulum merdeka pada peserta didik kelas IV SDN 2 Perumnas Way Halim. Kata Kunci : discovery learning, hasil belajar IPAS, kurikulum merdeka

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2301445475 . Digilib
Date Deposited: 24 May 2023 08:16
Terakhir diubah: 24 May 2023 08:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/71420

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir