EFEKTIVITAS BLENDED LEARNING DENGAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY LESSON PADA MATERI SISTEM KOLOID UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP SISWA SMA

FIORA, DONNA ESPITA (2023) EFEKTIVITAS BLENDED LEARNING DENGAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY LESSON PADA MATERI SISTEM KOLOID UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP SISWA SMA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1429Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1179Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan efektivitas blended learning dengan model pembelajaran inquiry lesson pada materi sistem koloid untuk meningkatkan penguasaan konsep siswa SMA. Metode penelitian yang digunakan adalah poor experimental dengan desain The Static-Group Comparison. Data penelitian dianalisis menggunakan perhitungan statistik parametrik dengan uji-t. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIPA SMA N 1 Padang Cermin semester genap tahun ajaran 2022/2023 yang berjumlah 157 siswa. Sampel dalam penelitian ini yaitu kelas XI MIPA 5 sebagai kelas eksperimen dan XI MIPA 3 sebagai kelas kontrol yang diperoleh melalui teknik purposive sampling. Pada kelas eksperimen diterapkan blended learning dengan model pembelajaran inquiry lesson dan kelas kontrol diterapkan blended learning dengan model pembelajaran konvensional. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata postes kelas eksperimen dan kelas kontrol memiliki perbedaan yang signifikan. Berdasarkan penelitian maka dapat disimpulkan bahwa blended learning dengan model pembelajaran inquiry lesson pada materi sistem koloid efektif dalam meningkatkan penguasaan konsep siswa SMA.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 540 Kimia dan ilmu yang berhubungan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 2308545968 . Digilib
Date Deposited: 19 Dec 2023 07:45
Terakhir diubah: 19 Dec 2023 07:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/77674

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir