Ratna Widyaning Tyas, 1613022003 (2020) PENGARUH SENSE OF COMMUNITY DAN SELF-EFFICACY TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATERI HUKUM NEWTON TENTANG GERAK BERBANTUAN WHATSAPP. FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK - Ratna Widyaning Tyas.pdf Download (163Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL tanpa lampiran - Ratna Widyaning Tyas.pdf Restricted to Hanya staf Download (1427Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Ratna Widyaning Tyas.pdf Download (929Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK - Ratna Widyaning Tyas.pdf Download (163Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Sense of Community dan Self-efficacy terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa dalam pembelajaran materi hukum newton tentang gerak berbantuan WhatsApp. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas X MIPA 5 dan kelas XI MIPA 6 yang berjumlah 34 siswa masing-masing kelas di SMAN 13 Bandar Lampung tahun ajaran 2019/2020. Desain penelitian yang digunakan adalah Post-test only design. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan menggunakan uji regresi linier tunggal tidak terdapat pengaruh antara SoC dengan HOTS dengan nilai korelasi sebesar 0,095 dan koefisien determinasi R square sebesar 0,009 yang dapat ditafsirkan bahwa SoC hanya berkontribusi sebesar 0,9% terhadap HOTS, dan tidak terdapat pengaruh antara SE dengan HOTS dengan nilai korelasi sebesar 0,052 dan koefisien determinasi R square sebesar 0,003 yang dapat ditafsirkan bahwa SoC hanya memiliki berkontribusi sebesar 0,3% terhadap HOTS dan berdasarkan hasil uji regresi linier ganda tidak terdapat pengaruh SoC dan SE terhadap HOTS dengan nilai korelasi sebesar 0,114 dan koefisien determinasi R square sebesar 0,013 yang dapat ditafsirkan bahwa SoC dan SE hanya berkontribusi sebesar 1,3% terhadap HOTS. Hal ini dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh antara ketiga variabel SoC, SE dengan HOTS dengan menggunakan model pembelajaran blended learning berbantuan WhatsApp. Keywords: Hukum Newton Tentang Gerak, Keterampilan Berfikir Tingkat Tinggi, Self-Efficacy, Sense of Community
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika |
Program Studi: | FAKULTAS MIPA > Prodi Fisika |
Pengguna Deposit: | UPT . Digilib2 |
Date Deposited: | 19 Apr 2022 07:17 |
Terakhir diubah: | 19 Apr 2022 07:17 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58760 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |