PENGARUH SENSE OF COMMUNITY DAN SELF-EFFICACY TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATERI HUKUM NEWTON TENTANG GERAK BERBANTUAN WHATSAPP

Ratna Widyaning Tyas, 1613022003 (2020) PENGARUH SENSE OF COMMUNITY DAN SELF-EFFICACY TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATERI HUKUM NEWTON TENTANG GERAK BERBANTUAN WHATSAPP. FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Ratna Widyaning Tyas.pdf

Download (163Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL tanpa lampiran - Ratna Widyaning Tyas.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1427Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Ratna Widyaning Tyas.pdf

Download (929Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Ratna Widyaning Tyas.pdf

Download (163Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Sense of Community dan Self-efficacy terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa dalam pembelajaran materi hukum newton tentang gerak berbantuan WhatsApp. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas X MIPA 5 dan kelas XI MIPA 6 yang berjumlah 34 siswa masing-masing kelas di SMAN 13 Bandar Lampung tahun ajaran 2019/2020. Desain penelitian yang digunakan adalah Post-test only design. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan menggunakan uji regresi linier tunggal tidak terdapat pengaruh antara SoC dengan HOTS dengan nilai korelasi sebesar 0,095 dan koefisien determinasi R square sebesar 0,009 yang dapat ditafsirkan bahwa SoC hanya berkontribusi sebesar 0,9% terhadap HOTS, dan tidak terdapat pengaruh antara SE dengan HOTS dengan nilai korelasi sebesar 0,052 dan koefisien determinasi R square sebesar 0,003 yang dapat ditafsirkan bahwa SoC hanya memiliki berkontribusi sebesar 0,3% terhadap HOTS dan berdasarkan hasil uji regresi linier ganda tidak terdapat pengaruh SoC dan SE terhadap HOTS dengan nilai korelasi sebesar 0,114 dan koefisien determinasi R square sebesar 0,013 yang dapat ditafsirkan bahwa SoC dan SE hanya berkontribusi sebesar 1,3% terhadap HOTS. Hal ini dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh antara ketiga variabel SoC, SE dengan HOTS dengan menggunakan model pembelajaran blended learning berbantuan WhatsApp. Keywords: Hukum Newton Tentang Gerak, Keterampilan Berfikir Tingkat Tinggi, Self-Efficacy, Sense of Community

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Fisika
Pengguna Deposit: UPT . Digilib2
Date Deposited: 19 Apr 2022 07:17
Terakhir diubah: 19 Apr 2022 07:17
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58760

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir