MEGA SENTYA SAPUTRI, 1413052042 (2019) HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH ORANG TUA DENGAN DISIPLIN BELAJAR PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 20 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2018/2019. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2024Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1916Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Permasalahan dalam penelitian ini adalah disiplin belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pola asuh orang tua dengan disiplin belajar di SMP Negeri 20 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2018/2019. Metode penelitian bersifat kuantitatif. Populasi penelitian sebanyak 400 siswa dan penelitian berjumlah 100 siswa diambil dengan teknik korelasi simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan skala pola asuh orang tua dan skala disiplin belajar. Teknik analisis data menggunakan korelasi Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara pola asuh orang tua dengan disiplin belajar dengan nilai korelasi rhitung = 0.437 > rtabel = 0.256 taraf signifikasi p = 0,01 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat hubungan positif yang signifikan antara pola asuh orang tua dengan disiplin belajar siswa. Artinya semakin baik pola asuh orang tua maka akan semakin baik disiplin belajar. Kata Kunci: bimbingan konseling, disiplin belajar siswa, pola asuh orang tua. The problem in this study was discipline of students learning. This study aimed to determine the relationship between parenting style with the discipline of learning in SMP Negeri 20 Bandar Lampung Academic Year 2018/2019. The research method is quantitative. The study population was 400 students and the research amounted to 100 students taken by using simple random sampling correlation technique. Data collection techniques used a scale of parental style and discipline of learning. The data analysis technique uses Product Moment correlation. The results showed that there was a significant relationship between the parenting style and discipline of learning with the correlation value r = 0.437 > rtable = 0.256 significance level p = 0.01 then Ha was rejected and Ho accepted. The conclusion of this study was there is a significant positive relationship between the parenting of style and the discipline of learning. This means that the better the parenting of style the better the discipline of learning. Keywords: counseling guidance, discipline of learning, parenting style.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 100 Filsafat dan psikologi 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 19 Apr 2022 02:09 |
Terakhir diubah: | 19 Apr 2022 02:09 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58963 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |